Selasa, 16 Desember 2014

[Indonesia] Jokowi



Joko Widodo (lahir 21 Juni 1961), seorang politisi Indonesia dan mantan pengusaha, adalah Presiden Indonesia saat ini. Dia secara universal dikenal di Indonesia sebagai Jokowi. Dia sebelumnya Gubernur Jakarta dan walikota Surakarta.

Jokowi dicalonkan oleh partainya, Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDI-P), berjalan di 2012 Jakarta pemilihan gubernur dengan Basuki Tjahaja Purnama (sering dikenal sebagai Ahok) sebagai calon wakil presiden gubernur Jokowi terpilih dari. Jakarta pada tanggal 20 September 2012 setelah pemilihan limpasan putaran kedua di mana ia mengalahkan gubernur menjabat Fauzi Bowo kemenangan Jokowi yang secara luas dilihat sebagai mencerminkan dukungan pemilih populer bagi para pemimpin "bersih" "baru" atau bukan "lama" gaya. politik di Indonesia.

Popularitas Jokowi di seluruh Indonesia naik tajam menyusul pemilihannya ke posisi profil tinggi dari Gubernur DKI Jakarta. Selama tahun 2013 dan awal 2014 ia semakin dilihat sebagai PDI-P kandidat potensial untuk pemilihan presiden Indonesia pada tahun 2014. Pencalonannya diumumkan pada tanggal 14 Maret 2014.

Pemilihan presiden diadakan pada tanggal 9 Juli. Setelah beberapa kontroversi mengenai hasil pemilu, Jokowi disebut sebagai presiden terpilih pada 22 Juli 2014. Ia secara resmi dinyatakan sebagai pemenang pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (Komisi Pemilihan Umum atau KPU), memenangkan lebih dari 53% suara atas lawannya, Prabowo Subianto, yang membantah hasil dan menarik diri dari lomba sebelum penghitungan selesai. Epifania, terima kasih atas kartu pos keren ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar