Selasa, 26 Agustus 2014

[Netherlands] De Wallen



De Wallen atau De Walletjes adalah distrik lampu merah terbesar dan paling terkenal di Amsterdam dan terdiri dari jaringan lorong-lorong yang mengandung sekitar 301 -Kamar kabin disewa oleh pelacur yang menawarkan layanan seksual mereka dari balik jendela atau pintu kaca, biasanya diterangi dengan lampu merah. Ini "kamers" adalah jenis yang paling terlihat dan khas merah distrik lampu kerja seks di Amsterdam dan merupakan daya tarik wisata yang besar.

De Wallen, bersama-sama dengan daerah prostitusi Singelgebied dan Ruysdaelkade, membentuk Rosse Buurt (daerah lampu merah) dari Amsterdam. Dari jumlah tersebut De Wallen adalah daerah tertua dan terbesar.

Menjadi salah satu daerah tertua kota, De Wallen memiliki arsitektur dan tata letak yang khas dari abad ke-14 Amsterdam, meskipun banyak bangunan dibangun baru-baru ini. Sistem saluran di sini adalah yang ada di bekas tembok kota, dari mana Waag adalah contoh hidup dan merupakan yang tertua yang tersisa bangunan nonreligius di Amsterdam. Daerah ini juga berbatasan dengan Chinatown kecil. Walaupun daerah protistusi, setahuku daerah ini diawasi dengan sangat ketat. Mas Rachmad, beneran ya nanti kalo aku ke Belanda diajakin kesini hehehe. Terima kasih mas, mohon maaf dan lahir batin juga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar