Minggu, 17 Agustus 2014

[Swaziland] Bulembu



Bulembu adalah sebuah kota kecil yang terletak di barat laut Hhohho, Swaziland, 10 km sebelah barat dari kota Piggs Peak. Terletak di atas Komati Lembah di Swaziland Highveld, Bulembu dinamai kata Siswati untuk jaring laba-laba. Kota Bulembu dimiliki pribadi oleh tidak-untuk-profit, Bulembu Ministries Swaziland.

Antara 1939 dan 2001, Bulembu dioperasikan sebagai tambang chrysotile. Awalnya bernama Havelock Mine, tambang merupakan bagian dari Turner & Newall Asbes Group. Tambang ini mengalami kerugian besar di akhir 1980-an dan kemudian bangkrut pada tahun 1991. Perusahaan ini dilikuidasi dan aset yang dibeli pada tahun 1991 oleh asbes HVL Swd. Ltd yang mengubah nama tambang ke Bulembu Tambang. HVL Asbes berlari tambang sampai dilikuidasi pada tahun 2001.

Setelah likuidasi 10.000 warga Bulembu segera meninggalkan kota dalam mencari pekerjaan di tempat lain dan kota menjadi kota hantu dengan sedikit lebih dari 50 orang yang tersisa di sana. Ini adalah selama waktu itu Swaziland adalah (karena terus) dirusak oleh virus HIV / AIDS. Ada peningkatan 900% dalam infeksi dalam satu dekade dengan tingkat infeksi duduk di 3,9% pada tahun 1992 menjadi 38,6% pada tahun 2002 Hari ini lebih dari 40% dari populasi adalah terinfeksi dan hasilnya adalah krisis yatim nasional.

Namun kini, Bulembu dibeli dengan sebuah visi untuk meremajakan kota untuk entitas mandiri yang menggabungkan berkelanjutan, perusahaan inovatif dengan perawatan anak yatim untuk 2.000 anak Swaziland yang paling rentan. Pendekatan dua arah dari kopling usaha masyarakat dengan kepedulian masyarakat adalah apa yang akan membawa Bulembu menuju tujuannya untuk mencapai kemandirian pada tahun 2020. Sebuah fakta yang menarik dari kota sekecil Bulembu. Michelle, thank you so much for your kindness. I'm so happy to receive this card. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar