Sabtu, 30 Agustus 2014

[Mayotte] Baobabs



Mayotte adalah departemen dan wilayah luar negeri Perancis yang terdiri dari pulau utama, Grande-Terre (atau Maore), sebuah pulau kecil, Petite-Terre (atau Pamanzi), dan beberapa pulau di sekitar keduanya. Kepulauan ini terletak di Selat Mozambik utara di Samudera Hindia di lepas pantai Afrika Tenggara, yaitu antara barat laut dan timur laut Madagaskar dan Mozambik. Daerah Mayotte hanya seluas 374 kilometer persegi (144 sq mi) dengan jumlah penduduk sebanyak 212.645.

Kota dan prefektur terbesar adalah Mamoudzou. Wilayah secara geografis bagian dari Kepulauan Comoro, tetapi orang-orang dari Mayotte memilih untuk tetap politik merupakan bagian dari Perancis pada 1975 referendum. Wilayah ini juga dikenal sebagai Maore, nama asli dari pulau utama, terutama oleh para pendukung dari dimasukkan dalam Uni Komoro. Istilah Mayotte (atau Maore) bisa merujuk ke gugusan pulau, yang terbesar dikenal sebagai Maore (Prancis: Grande-Terre), dan itu termasuk pulau-pulau sekitarnya Maore ini, terutama Pamanzi (Petite-Terre), atau ke pulau terbesar disebutkan. Kita intip negara ini yuk :)


Pohon-pohon yang ada di kartu pos ini adalah Adansonia digitata atau dikenal juga dengan nama baobab. Ini adalah yang paling luas dari spesies Adansonia pada benua Afrika, ditemukan di air panas, savana kering sub-Sahara Afrika. Hal ini juga tumbuh, setelah menyebar sekunder untuk budidaya, di daerah-daerah penduduk. Orang juga mengenal pohon ini sebagai pohon terbalik karena cabang-cabangnya menyerupai akar dan dikenal dengan nama krim tartar pohon (cream of tartar).

Agama utama di Mayotte adalah Islam dengan 97% dari populasi dan 3% Kristen. Penduduk di pulau itu adalah Comorians. The Comorians adalah perpaduan dari pemukim dari berbagai bidang: pedagang Iran, daratan Afrika, Arab dan Malagasi. Masyarakat Komoro juga dapat ditemukan di bagian lain dari rantai Komoro serta di Madagaskar. This is surprise card. Aaaaaa thank you so much Souad. Love it. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar