Selasa, 21 Oktober 2014

[Russia] Vladivostok City



Vladivostok adalah sebuah kota dan pusat administrasi Primorsky Krai, Rusia, terletak di kepala Golden Horn Bay, tidak jauh dari perbatasan Rusia dengan China dan Korea Utara. Kota ini adalah pelabuhan armada Rusia dan pelabuhan terbesar Rusia di Samudera Pasifik. Nama Vladivostok diterjemahkan dari bahasa Rusia sebagai "Penguasa dari Timur" sebuah nama yang mirip dengan Vladikavkaz yang berarti "Penguasa Kaukasus". 

Dalam bahasa Cina, kota ini dikenal sejak Dinasti Qing sebagai Hǎishēnwǎi (海參崴, yang berarti "laut mentimun bay"). Dalam modern Cina, diketahui oleh transliterasi Fúlādíwòsītuōkè (符 拉迪沃斯 托克), meskipun nama historisnya Cina Hǎishēnwǎi masih sering digunakan. Dalam bahasa Korea, nama ini diterjemahkan sebagai Beulladiboseutok (블라디보스톡) di Korea Selatan, Ullajibosŭttokhŭ (울라 지 보스 또크) di Korea Utara, dan Beullajiboseu-ttokeu (블라 지 보스 또크) oleh Korea di Cina. 

Kota ini terletak di ujung selatan Muravyov-Amursky Peninsula, yang berjarak sekitar 30 kilometer panjangnya dan 12 kilometer lebarnya. Titik tertinggi adalah Gunung Kholodilnik, 257 meter. Aboriginals dari wilayah yang Vladivostok modern terletak adalah minoritas Udege, dan sub-kelompok minoritas yang disebut Taz yang muncul melalui anggota Udege adat pencampuran dengan Cina dan Hezhe dekatnya. 

Wilayah ini telah menjadi bagian dari banyak negara, seperti Mohe, Balhae, Dinasti Jin, Dinasti Yuan, dan berbagai dinasti Cina lainnya, sebelum Rusia mengakuisisi seluruh Provinsi Maritim dan Pulau Sakhalin oleh Perjanjian Beijing (1860). Qing China, yang baru saja kalah dalam Perang Opium dengan Inggris, tidak mampu mempertahankan wilayah tersebut. The Pacific pantai dekat Hǎishēnwǎi dihuni terutama oleh orang Cina dan Manchu selama periode Dinasti Qing. Sebuah kapal penangkap ikan paus Perancis mengunjungi Golden Horn Bay pada tahun 1852 menemukan nelayan desa Cina atau Manchu di pantai nya. Manchu dilarang Han Cina dari sebagian besar Manchuria termasuk Hǎishēnwǎi daerah-itu hanya dikunjungi oleh pengumpul ilegal teripang.

Kartu pos yang luar biasa! awalnya saya tidak mengira, kota di Rusia ini malah lebih dekat ke Cina dan Korea Utara. Kejutan manis untuk kesekian kalinya dari Oleysa, у меня нет слов. Вы все еще послать мне открытку. О, мой бог, огромное спасибо за вашу доброту. Я люблю эту карту :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar