Senin, 18 November 2013

[Australia] Australian Wildlife



Saya mendapatkan kartu pos ini sebagai tanda terima kasih karena saya sudah mengirimkan sebuah kartu pos untuk sahabatnya yang menikah. Postcrosser asal Australia yang telah mengirimi saya kartu pos bergambar hewan-hewan asal Australia ini bernama Tiffany. Terima kasih banyak, thank you so much for this beautiful postcard, Tiffany :) dan, saya akan mencoba mencari sedikit informasi mengenai hewan-hewan yang ada di kartu pos ini. (searah jarum jam).

  • The Red Kangaroo (Macropus rufus) atau yang disebut Kangguru Merah adalah jenis Kangguru terbesar diantara semua Kangguru. Ini adalah mamalia asli di Australia yang dapat ditemukan di seluruh daratan Australia.
  • The Major Mitchell's Cockatoo (Lophochroa leadbeateri) atau yang dikenal juga dengan nama Leadbeater Cockatoo adalah burung kakak tua yang hidup di pedalaman kering di Australia. 
  • Duck Billed Platypus (Ornithorhynchus anatinus) adalah mamalia semiaquatic endemik yang terdapat di Australia timur termasuk juga di Tasmania. Yang menjadi ciri khas bebek ini adalah moncongnya dan merupakan satu-satunya mamalia yang bertelur dan bukan melahirkan. Unik :)
  • Wombats sekilas mirip tikus namun berukuran lebih besar. Aslinya hewan ini bisa mencapai panjang 1 meter dan merupakan marsupial berkaki empat. Hewan ini biasa ditemukan di hutan pegunungan termasuk juga Tasmania.
  • Koala (Phascolartos cinereus) atau disebut juga beruang koala adalah herbivora asli Australia dan merupakan spesies keluarga Phascolacridae. Bersama Kangguru, Koala adalah hewan yang paling dikenal sebagai hewan asli asal Australia.

Menarik melihat hewan-hewan ini. Semoga, suatu hari nanti bisa melihat langsung semua hewan tersebut, langsung dari negeri asalnya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar