Selasa, 02 September 2014

[Argentina] Obelisco de Buenos Aires



Argentina  adalah sebuah republik federal yang terletak di tenggara Amerika Selatan. Argentina adalah negara terbesar kedelapan di dunia, terbesar kedua di Amerika Latin, dan negara dengan penduduk berbahasa Spanyol terbesar di dunia. Argentina mengklaim kedaulatan atas bagian Antartika, Kepulauan Falkland (Spanyol: Islas Malvinas), South Georgia dan South Sandwich Islands.

Nama "Argentina" berasal dari bahasa Latin Argentum ("perak", plata di Spanyol), kata benda yang berhubungan dengan legenda gunung perak, luas di kalangan para penjelajah Eropa pertama La Plata Basin.
Penggunaan tertulis pertama dari nama dapat ditelusuri ke La Argentina, 602 puisi oleh Martín del Barco Centenera menggambarkan wilayah dan dasar Buenos Aires. Meskipun "Argentina" sudah umum digunakan oleh ke-18 abad, negara secara resmi bernama "Viceroyalty dari Río de la Plata" oleh Kerajaan Spanyol, dan "Amerika Propinsi Río de la Plata" setelah kemerdekaan.

Pada saat Konstitusi 1826 termasuk penggunaan pertama dari nama "Argentina Republik" dalam dokumen hukum. Nama "Konfederasi Argentina" juga sering digunakan dan diresmikan dalam Konstitusi Argentina tahun 1853. Pada tahun 1860 keputusan presiden menetap nama negara sebagai "Republik Argentina", dan amandemen konstitusi tahun itu berkuasa atas segala nama sejak 1810 sebagai sah menurut hukum. Dalam bahasa Inggris, negara itu secara tradisional disebut "Argentina", meniru khas Spanyol penggunaan la Argentina. Hal ini jatuh keluar dari mode selama pertengahan hingga akhir abad ke-20, dan sekarang negara ini hanya disebut sebagai "Argentina ".

Monumen utama yang terdapat di kartu pos ini adalah The Obelisco de Buenos Aires (Obelisk of Buenos Aires) yakni monumen bersejarah nasional dan ikon Buenos Aires. Terletak di Plaza de la República, di persimpangan jalan Corrientes dan 9 de Julio, itu dibangun untuk memperingati 100 tahun pembangunan pertama di kota.
Untuk memperkaya lingkungan monumen ikonik, pemerintah kota memulai proyek Punto Obelisco, menciptakan zona penuh tanda-tanda LED. Karena Obelisk kota selalu dikaitkan dengan malam dan hiburan dari Buenos Aires, proyek ini menciptakan zona mirip dengan Times Square di New York dan Piccadilly Circus di London. Keren banget! prangkonya juga bagus dan banyak. Abang Victor, thank you soooo much for this postcard. Hurray, this is my first postcard from Argentina. :)

1 komentar:

  1. Hi Yayan, di Obelisk ini kamera saya dijambret pencoleng BA...ooooh....ga bisa lupa

    BalasHapus