Jumat, 11 Juli 2014

[Albania] Beautiful Berat City



Berat adalah sebuah kota yang terletak di selatan-tengah Albania dan ibukota kedua Kabupaten Berat dan lebih besar County Berat. Nama kota di Albania adalah Berat atau Berati, yang berasal dari tua Bel(i)grad (Белград, yang berarti "kota putih" dalam bahasa Slavia Selatan), di mana nama itu dikenal dalam bahasa Yunani, Latin dan Slavia dokumen selama Tinggi dan Akhir Abad Pertengahan. Nama yang diberikan sebagai Bellegrada (Βελλέγραδα) dalam bahasa Yunani.

Hal ini diyakini telah menjadi situs sebuah benteng Macedonia Kuno, Antipatreia (Yunani Kuno: Ἀντιπάτρεια "kota Antipater") atau Antipatrea dalam bahasa Latin, sementara pada awal Kekaisaran Bizantium nama kota itu Pulcheriopolis (Yunani: Πουλχεριόπολις, "kota Pulcheria "). Di Republik Venesia kota ini dikenal sebagai Belgrad di Rumania, sedangkan di Kekaisaran Ottoman itu juga dikenal sebagai Belgrad-i Arnavud (Albania Belgrade) untuk membedakannya dari Belgrade. Kita intip kota cantik ini, yuk!


Awalnya kota ini tercatat dihuni oleh penduduk suku Yunani dari Dassaretae atau Dexarioi, subkelompok utara dari Chaonians, dan daerah ini dikenal sebagai Dessaretis setelah mereka. Modern Berat menempati situs dari Antipatreia (Yunani Kuno: Αντιπάτρεια), yang awalnya adalah penyelesaian Dexarioi dan kemudian benteng Macedonia di Illyria selatan tanggal pendiri tidak diketahui, meskipun jika Cassander adalah pendiri telah. menyarankan bahwa Antipatreia didirikan setelah ia mengambil alih wilayah tersebut sekitar 314 SM. Pada tahun 200 SM itu ditangkap oleh Romawi legatus Lucius Apustius, yang dihancurkan dinding dan membantai penduduk laki-laki dari kota.

Selama abad ke-18 Berat adalah salah satu kota Albania yang paling penting dari Kekaisaran Ottoman. Pada era modern awal kota itu ibukota Pashalik dari Berat didirikan oleh Kurt Ahmet Pasha. Berat didirikan di Pashalik dari Yanina setelah Ibrahim Pasha dari Berat dikalahkan oleh Ali Pasha pada tahun 1809. Pada tahun 1867, Berat menjadi Sanjak di Yannina (Yanya) vilayet.

Kini Berat adalah salah satu destinasi utama di Albania. Kota yang sudah ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu Warisan Situs Dunia ini dikunjungi jutaan wisatawan setiap tahunnya. Dritan, ju falënderoj aq shumë për këtë kartolinë të bukur :) Unë shpresoj se një ditë unë mund të vizitoni vendin tuaj dhe të eksplorojnë Shqipërinë. Nevila, ju falënderoj edhe ju ka ndihmuar mua për të përfunduar galeri time kartolinë :) Tmerrshëm!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar