Kamis, 10 Juli 2014

[Taiwan] Taipei 101

 


Taipei 101 (Chinese: 台北 101 / 台北 101), sebelumnya dikenal sebagai Taipei World Financial Center, adalah sebuah landmark pencakar langit landmark yang terletak di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan. Bangunan ini resmi menjadi gedung tertinggi di dunia dari tahun 2004 sampai pembukaan Burj Khalifa di Dubai pada tahun 2010. Menara ini telah menjabat sebagai ikon Taiwan modern yang sejak pembukaannya. Fireworks diluncurkan dari Taipei 101 fitur menonjol dalam siaran malam tahun baru internasional dan struktur sering muncul dalam literatur perjalanan dan media internasional.

Taipei 101 terdiri dari 101 lantai di atas tanah dan 5 lantai bawah tanah. Bangunan ini memiliki arsitektur dibuat sebagai simbol dari evolusi teknologi dan tradisi Asia (lihat Simbolisme). Pendekatan postmodernis Its gaya menggabungkan elemen desain tradisional dan memberi mereka perawatan modern. Menara ini dirancang untuk menahan angin topan dan gempa bumi. Sebuah pusat perbelanjaan multi-level berbatasan menara rumah ratusan toko, restoran dan klub.

Taipei 101 dimiliki oleh TFCC dan dikelola oleh Divisi Internasional Urban Retail Properti Corporation yang berbasis di Chicago. Nama awalnya direncanakan untuk bangunan, Taipei World Financial Center, hingga tahun 2003, berasal dari nama pemiliknya. Nama asli dalam bahasa Cina secara harfiah, Taipei International Financial Center (Chinese: 台北 国际 金融 中心). Yu Wen, 非常感谢你为这个美丽的明信片。希望有一天我能直接探索台北 :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar