Selasa, 01 Juli 2014

[Malaysia] Sunset in Layang-layangan



Layang-layangan adalah nama sebuah kampung yang terdapat di Wilayah Persekutuan Labuan, Malaysia. Posisi wilayah ini yang berhadapan dengan laut menjadikan kampung ini lebih kelihatan indah. Pesisiran pantai yang bersih dan terdapat pelbagai kemudahan menjadikan daerah ini sebagai salah satu tujuan wisayawan. Terdapat bermacam-macam sejarah yang terdapat di kampung ini. Salah satu kawasan kampung dijadikan sebagai tempat penyerahan Jepang dan pelepasan serta kemerdekaan dari perang.

Menurut ketua kampung, nama Layang-layangan ini berasal daripada terdapatnya sebuah pulau kecil yang terletak berhadapan dengan kawasan perkampungan tersebut. Pulau kecil yang berkeluasan 80 meter persegi itu dahulunya terdapat banyak spesis ular dan burung layang-layang. Pada setiap petang, burung layang-layang ini akan kelihatan berterbangan di pesisiran pantai kawasan perkampungan ini maka wujudlah nama kampung yang di beri nama kampung layang-layangan. Nama kampung  itu kekallah sehingga ke hari ini. 

Coba lihat sunsetnya, indah, bukan? hal lain yang menarik dari kartu pos ini adalah keberadaan Braille Stamps seri Colours of my world atau Warna-warni duniaku yang diluncurkan tepat di hari ulang tahun ke-5 Konvensi Hak-hak Penyandang Disabilitas pada tanggal 8 Mei 2013 dengan tujuan mendorong pemahaman masyarakat yang lebih besar terhadap penerimaan anak-anak penyandang disabilitas. Keren banget! Mbak Oke, terima kasih banyak atas kartu pos yang spesial ini :)

8 komentar:

  1. setujuuu... spesial banget perangko di kartu posnya itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu tipe prangko favoritku mbak :) suka kalo prangkonya gambar anak-anak apalagi ini ada braillenya :)

      Hapus
  2. Eh Yayan dapet juga ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. *tatapan curiga* :D Paling juga ini mbak Oke dapet alamatku dari mbak Dee. Hayo ngakuuuu hehehehe

      Hapus
    2. Kayaknya bukan deh, Yan.. Hayooo dari siapa??
      #lah kok balik nanya.. :D

      Hapus
    3. *panggil mbak Oke* hehe :)
      Pokoke, makasih ya mbak Oke. Ditunggu balasan PMku ^^

      Hapus
    4. dapet alamat dari postable. lupa ya kalo abis nyebar alamat?

      aku cicil dikit2 ngirim yang udah ngasih alamatnya :)

      Hapus
  3. Postable..... ternyata kamu pelakunya hahaha. Ditunggu alamatnya ya mbak Oke :)

    BalasHapus