Selasa, 01 Juli 2014

[Belgium] The Six Bullerby Children



Astrid Anna Emilia Lindgren (14 November 1907 - 28 Januari 2002) adalah seorang penulis fiksi dan skenario asal Swedia. Dia terkenal untuk seri buku anak-anak menampilkan Pippi, Karlsson on the roof, dan Anak-anak Bullerby. Pada Mei 2013, dia adalah penulis dunia ke-18 yang naskahnya paling banyak diterjemahkan dan telah terjual sekitar 144 juta buku di seluruh dunia.

Nah gambar yang ada di kartu pos ini memperlihatkan salah satu buku yang ditulis oleh Astrid yaitu The Six Bullerby Children yakni kisah mengenai  enam anak yang tinggal di sebuah desa terpencil kecil di Swedia dan bersetting di akhir 1930-an, waktu yang relatif tenang di Swedia meskipun perang "segera mulai" kadang-kadang disebutkan secara singkat di surat kabar anak-anak membaca. Dunia pertanian masih dalam keadaan pra-industri (tidak ada traktor, tidak ada pemanen) tetapi sudah ada mobil di desa dan toko-toko yang menjual kebutuhan warga. 

Bullerbyn identik dengan bagian dari wilayah Swedia dikenal sebagai Sevedstorp (tidak jauh dari Vimmerby di distrik NAS-tempat kelahiran Astrid Lindgren). Bahkan saat ini tiga rumah yang muncul dalam cerita tetap di Sevedstorp mana keluarga Astrid Lindgren pindah tak lama setelah kelahirannya. Mbak Irma, terima kasih banyak atas kiriman kartu posnya ya :) suka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar