Minggu, 21 September 2014

[Italy] Imola



Imola (Jômla dalam dialek lokal) adalah sebuah kota dan komune di Provinsi Bologna, terletak di Sungai Santerno, di wilayah Emilia-Romagna utara-tengah Italia. Kota ini secara tradisional dianggap sebagai pintu masuk barat ke wilayah historis Romagna. Kota ini paling terkenal sebagai rumah dari Autodromo Enzo e Dino Ferrari yang sebelumnya menjadi tuan rumah Formula Satu Grand Prix San Marino, (balapan dinamai republik terdekat independen San Marino, sebagai Monza sudah menjadi tuan rumah Grand Prix Italia), dan kematian Formula One driver Ayrton Senna (Brasil) dan Roland Ratzenberger (Austria) di sirkuit selama 1994 San Marino Grand Prix. 

Kota ini zaman dahulu disebut Forum Cornelii, setelah diktator Romawi L. Cornelius Sulla, yang mendirikan itu sekitar 82 SM. Kota ini merupakan pusat pertanian dan perdagangan, yang terkenal dengan keramik. Nama Imola pertama kali digunakan pada abad ke-7 oleh Lombard, yang diterapkan ke benteng (yang Castellaccio ini, pembangunan yang dikaitkan dengan Lombard Clefi), dari mana nama dilewatkan ke kota itu sendiri. Menurut Paul Diakon, Imola berada di 412 adegan dari pernikahan Ataulf, Raja Visigoth, untuk Galla, putri Kaisar Theodosius Agung. Dalam Perang Gothic (535-552), dan setelah invasi Lombard, diadakan secara bergantian oleh Bizantium dan barbar. 

Peta sangat akurat Leonardo da Vinci dari Imola, diciptakan untuk Cesare Borgia. Pada 1797 pasukan Perancis revolusioner mendirikan pemerintahan sementara di Imola; pada tahun 1799 diduduki oleh Austria; pada tahun 1800 itu bersatu dengan Republik Cisalpine. Setelah itu berbagi nasib wilayah Romagna. Benteng yang keren! mbak Tintin, makasih banyak kiriman kartu posnya ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar