Jumat, 15 November 2013

[Australia] Sydney Opera House and Baby Kangaroo


The Sydney Opera House atau Gedung Opera Sydney adalah tempat pertunjukkan sekaligus pusat seni yang ada di Sydney, New South Wales, Australia. Gedung unik ini tepatnya berada di Bannelong Point Sydney Harbour dekat dengan Sydney Harbour Bridge dan juga masih berada di kawasan bisnis kota Sydney dan Royal Botanic Gadens

Gedung Opera Sydney ini dirancang oleh arsitek Denmark bernama Jørn Utzon dan mulai dibangun dan dipimpin oleh Joseph Cahill di tahun 1958. Ini setelah rancangan Utzon terpilih sebagai pemenang kompetisi desain internasional yang diadakan oleh pemerinah New South Wales di tahun 1957. Gedung ini sendiri resmi dibuka pada tanggal 20 Oktober 1973. Gedung ini diidentifikasi sebagai salah satu bangunan terbaik yang ada di abad ke-20 dan menjadi salah satu pusat seni pertunjukkan paling terkenal di dunia. 

Gedung yang fasilitasnya dikelola oleh Sydney Opera House Trust di bawah naungan Departemen Kesenian New South Wales ini menjadi tempat dari 1500 pertunjukan setiap tahunnya dan dibanjiri wisatawan lebih dari 7 juta orang! Dikarenakan keindahan dan keunikan rancangan gedungnya, UNESCO menjadikan Sydney Opera House sebagai salah satu warisan situs dunia yang harus dilindungi. Keren!


Kangguru adalah hewan berkantung yang paling dikenal dunia sebagai hewan asli Australia walaupun di pulau Papua dan Nugini juga ditemukan Kangguru :) Nah, salah satu yang terkenal adalah Kangaroo Mother & Joey. Seeokor Kangguru betina berwana abu-abu melahirkan kangguru kecil yang kemudian diberi nama Joey yang beratnya hanya sekitar 2 gram. Wow, ternyata bayi Kangguru itu sangat kecil dan mungil ya :) untuk melihat proses melahirkan Mother Kangaroo silahkan kunjungi situs ini

Kedua kartu pos ini saya dapatkan dari mbak Itapage. Dari hasil memenangkan sebuah lomba yang diadakan di blog multiply beberapa tahun lalu :) Ini adalah kartu pos Australia pertama saya ^^ Suka sekali dengan dua kartu pos ini. Terima kasih banyak mbak Ita :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar