Jumat, 16 Mei 2014

Beautiful Postcards From Posnesia





Pandangilah deretan kartu pos bergambar peta Indonesia ini dengan seksama. Keren banget, bukan? inilah beberapa contoh kartu pos produksi Posnesia yang concern mengangkat tema-tema Indonesia sebagai salah satu cara untuk makin memperkenalkan Indonesia ke mata dunia. Selain peta Indonesia secara utuh seperti ini ada juga yang terpisah-pisah sesuai kota dan provinsi, diantaranya :







Kartu pos-kartu pos di atas termasuk dalam seri Archipelago. Kartu pos seri ini termasuk yang paling banyak disukai oleh postcrosser asing. Peta yang dibuat memang sangat bagus. Warna-warnanya ceriah dan pembahasan sebuah pulaunya cukup lengkap. Keunggulan lainnya, kartu pos Posnesia dicetak di kertas tebal dengan ukuran yang standar.




Selain membuat kartu pos peta provinsi atau pulau, Posnesia juga menyediakan kartu pos peta kota. Beberapa contoh terlihat seperti yang ada di atas ini. Khusus yang bergambar angkot, kartu tersebut tidak dijual. Ukurannya pun jumbo. Namun, jika tertarik, coba saja request ke Aruna (maskotnya Posnesia) untuk dicetakkan ke dalam ukuran yang standar. Kartu pos jenis lain yang tak kalah spesial adalah... shaped postcard seperti yang terlihat di bawah ini.



Ada 4 jenis kartu pos di seri shaped postcards ini. Ini keren sekali! 2 shaped card lainnya memperlihatkan peta kota Jakarta dan pulau Jawa. Oh ya, kartu pos-kartu pos yang saya tampilkan diatas hanya beberapa contoh kartu pos produksi Posnesia. Beberapa seri kartu pos lainnya yang diproduksi oleh Posnesia seperti seri RRI, seri Kebudayaan Indonesia (seperti kartu pos Cepot dan beberapa pakaian adat Indonesia), seri VT (memperlihatkan landmark di sebuah kota di satu pulau), seri Paket Lebaran (memperlihatkan panganan/kue khas lebaran). Bagi yang suka map flag, di Posnesia juga ada :)

Nah terdapat beberapa desain baru seperti seri Waisak, seri Desain Uang. Oh ya, selain menyediakan kartu pos, Posnesia juga menyediakan kumpulan magnet dan jasa pembuatan stiker nama. Komplet deh pokoknya. Silahkan mengunjungi fanpages Posnesia bagi teman-teman yang ingin melihat koleksi kartu pos Indonesia-nya. Posnesia juga bisa dijumpai melalui akun twitter : [@Posnesia] email : [posnesia@gmail.com] atau sms ke : [085925105199]. Happy Postcrossing! :)

7 komentar:

  1. Aku juga suka postcard-postcard Posnesia... Terutama mapcard-mapcardnya. Laris manis kalo ditawarin buat swap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku beberapa kali dikirimin mint, sampe sekarang masih aku simpen saking sayangnya hahaha. Nah yang ini aku tawarin buat nyari rare countries ;)

      Hapus
    2. Aku yang archipelago itu sengaja aku simpen 1 set buat aku koleksi sendiri :)
      Trus kemaren juga dapet postcard2 dari missing country juga kebanyakan gara2 aku nawarin mapcard2 Posnesia :)

      Hapus
    3. Nah ini mau coba banget :D semoga banyak yang mau ^^

      Hapus
  2. omnduut, jika kita mengambil gambar dari internet, terus di cetak buat dijadiin postcard, apa itu melanggar hak cipta,?
    makasih..
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Ikramul :)

      Ya, jika ambil foto di internet dan kita cetak itu melanggar hak cipta. Coba aja kamu kreasikan karyamu sendiri dan cetak :) bisa dari lukisan atau foto.

      Hapus
  3. hola mas yayan, aku mau reblog gimana cara ya, dari wordpress ke blogspot?

    BalasHapus