Rabu, 02 Juli 2014

[Czech Republic] Wonderful Prague



Praha adalah ibu kota dan kota terbesar di Republik Ceko. Ini adalah kota keempat belas terbesar di Uni Eropa. Kota ini juga merupakan ibukota historis Bohemia. Terletak di utara-barat negara itu di Sungai Vltava. Praha telah menjadi pusat politik, budaya, dan ekonomi dari Eropa Tengah dengan waxing dan memudarnya keberuntungan selama keberadaan 1.100 tahun nya. Didirikan selama Romawi dan berkembang dengan Gothic dan Renaissance era, Praha tidak hanya ibukota negara Ceko, tetapi juga kursi dari dua kaisar Romawi Suci dan dengan demikian juga ibukota Kekaisaran Romawi Suci.

Praha juga merupakan sebuah kota penting bagi Habsburg Monarki dan Kekaisaran Austro-Hungaria dan setelah Perang Dunia I menjadi ibukota Cekoslowakia. Kota ini memainkan peran utama dalam Reformasi Protestan, Perang Tiga Puluh Tahun dan dalam sejarah abad ke-20, selama dua Perang Dunia dan era komunis pasca perang. Yuk saya ajak jalan-jalan ke Praha :)


Praha adalah rumah bagi sejumlah atraksi budaya yang terkenal, banyak yang selamat dari kekerasan dan perusakan abad ke-20 Eropa. Seperti yang terlihat di kartu pos, atraksi utama mencakup Kastil Praha, Charles Bridge, Old Town Square, Yahudi Quarter, Tembok Lennon dan Petřín bukit. Sejak tahun 1992, pusat bersejarah luas Praha telah dimasukkan dalam daftar UNESCO Situs Warisan Dunia. Praha adalah ibu kota Republik Ceko, yang dulu bergabung dengan Slovakia sampai dua dipisahkan menjadi negara berdaulat yang berbeda. 

Kota ini menawarkan lebih dari sepuluh museum utama, bersama dengan berbagai teater, galeri, bioskop, dan sejarah pameran lainnya. Sebuah sistem transportasi umum yang modern menghubungkan kota. Juga, itu adalah rumah bagi berbagai sekolah negeri dan swasta, termasuk Charles University. Praha diklasifikasikan sebagai kota Alpha-global yang menurut penelitian GaWC, sebanding dengan Berlin, Roma dan Houston. Sejarah yang kaya membuatnya menjadi tujuan wisata yang populer dan dikunjungi jutaan wisatawan setiap tahunnya. Luar biasa! inilah salah satu kota di dunia yang ingin saya kunjungi sebelum mati :) Barbora, Děkuji moc za tuto krásnou pohlednici. Praha je jedním z měst, které chci navštívit před smrtí. Doufám, že jednoho dne mohu navštívit Prahu přímou linkou.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar