Minggu, 17 Agustus 2014

Sendang Mawar di Gua Jatijajar



Gua Jatijajar adalah sebuah kawasan wisata berupa gua alam yang terletak di desa Jatijajar, Kecamatan Ayah, Kabupaten kebumen. Gua ini terbentuk dari batu kapur yang mempunyai panjang hingga 250 meter dengan lebar 15 meter dan tinggi 12 meter. Gua ini ditemukan oleh seorang petani yang mempunyai lahan di atas gua. Mula-mula pintu gua masih tertutup tanah namun tanah yang menutupi pintu dibongkar dan dibuang. Ada 2 pohon jati besar yang tumbuh sejajar, karena itulah diberinama Gua Jatijajar.

Di dalam gua terdapat 7 sungai atau sendang. Nah yang terlihat di kartu pos ini adalah Sendang Mawar. Oh ya, di waktu yang tidak terlalu berjauhan, saya juga menerima kartu pos unik dari Dhio. Terima kasih Dhio :)




Dan juga ada puzzle card dari Isna :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar