Minggu, 26 Januari 2014

[Germany] Greetings From Essen



Tak akan habis Jerman saya bahas :D kali ini saya diajak 'berjalan-jalan' ke kota Essen yang berada di wilayah Ruhr di North Rhine-Westphalia, Jerman. Kota yang memiliki Sungai Ruhr ini adalah kota terbesar ke-9 di Jerman. Didirikan sekitar tahun 845 dengan sejarah kental yang terkait dengan warga Krupp yang terkenal dengan keahliannya sebagai pandai besi.

Essen  adalah kota yang dilimpahi kekayaan alam batubara dan baja sehingga posisinya penting di Jerman sehingga kadang-kadang disebut sebagai "desk of the Ruhr area". Pada tahun 1958, Essen dipilih sebagai tempat Keuskupan Katolik Roma (disebut sebagai Ruhrbistum). Nah, mengenai asal usul penamaan Essen, beberapa para ahli masih memperdebatkan tentang interpretasi nama kota ini. Dulu sempat dikenal dengan nama Astnide lalu berubah menjadi Assinde, Essendia, Esnede hingga ke nama yang dikenal sekarang.

Saya mendapatkan kartu pos ini dari mb Nova Maulani karena memenangkan GA yang diadakannya di grup Komunitas Postcrossing Indonesia. Saya suka kartu pos ini :) begitupun perangkonya karena biasanya prangko yang digunakan oleh postcrosser Jerman itu prangko definitif :) terima kasih banyak ya mb Nova. Sukses terus di Essen :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar