Rabu, 15 Januari 2014

[Scotland, UK] The Palace of Holyroodhouse



Pandangilah kemegahan dan keindahan Holyrood Palace atau The Palace of Holyroodhouse ini dengan seksama :) inilah istana kediaman resmi Monarki dari Inggris di Skotlandia. Terletak di bawah Royal Mile di kota Edinburgh. Tepat berada di ujung Edinbourgh Castle. Holyrood Palace resmi menjadi tempat tinggal utama Raja dan Ratu Skotlandia sejak abad ke-16 dan juga sering digunakan untuk acara kenegaraan yang resmi.

Holyrood Abbey didirikan oleh Raja David I pada tahun 1128. Pembangunan komplek istana ini dilanjutkan oleh James IV yang pada abad ke-16 membangun istana baru yang letaknya berdekatan dengan biara. Selanjutnya, James V menambah bagian istana termasuk menara bagian utara dan barat. Istana ini terus dibangun antara tahun 1671 hingga 1679 menggunakan desain Baroque oleh arsitek Sir William Bruce hingga didapatilah bentuk yang sekarang.

Uniknya (atau seremnya?) ada sebuah kisah mengerikan di istana ini. Konon terdapat The Naked Ghost alias hantu telanjang di istana yang sangat luas ini. Hantu itu diyakini sebagai Bald Agnes (Agnes Sampson) yang ditelanjangi dan disiksa pada tahun 1592 setelah dituduh menggunakan ilmu hitam/santet. Terlepas dari isu mistis, istana ini tetap didatangi secara berkala oleh Ratu Elizabeth tiap awal musim panas. Biasanya dia tinggal selama satu minggu untuk melaksanakan beberapa acara resmi dan upacara. Istana ini terbuka untuk umum sepanjang tahun kecuali jika anggota kerajaan sedang mengunjungi komplek istana ini.

Ini adalah kartu yang sangat indah. Sungguh luar biasa melihat bangunan tua nan bersejarah tetap berdampingan dengan pemandangan alam yang spektakuler *agak lebay memang, biarkan deh ^^ * Kartu pos single view bergambar bangunan seperti ini memang sangat aku favoritkan. Terima kasih kepada Iain yang sudah berbaik hati mengirimi saya kartu pos yang keren ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar