Minggu, 02 Februari 2014

[Finland] Polar Rovaniemi



Rovaniemi adalah sebuah kota yang berada di Finlandia. Terletak 10 Km arah selatan dari Lingkaran Kutub Utara dan berada diantara bukit Ounasvaara dan Korkalovaara pada pertemuan Sungai Kemijoki. Ini adalah kota administrasi dan pusat komersial di provinsi paling utara, Lapland. Konon, kota ini dulunya wilayah yang dihuni sejak Zaman Batu.

Pembersihan lahan untuk pertanian dan praktek budidaya slash and burn dimulai sejak tahun 750-530 SM. Beberapa artefak ditemukan di tempat ini sekaligus menjadi daya tarik wisatawan terutama Karelia di timur, Hame di selatan dan pantai Samudera Arktik di utara. Namun, kota ini pertama kali disebutkan dalam dokumen resmi pada tahun 1453 yang dulunya dikenal sebagai desa pertanian dan peternakan.

Bangunan yang berada di kartu pos ini adalah Hotel Cumulus yang yang berada Rovaniemi. Saya suka prangkonya walau saya agak bingung membedakan apakah itu buah anggur atau beri hitam :D dan, kartu pos ini dikirimkan oleh Eevakaa yang tinggal di kota Turku, sebuah kota pantai di barat daya Finlandia menjadikan kota ini terpadat di Finlandia hingga akhir tahun 1840-an. Terima kasih Eevakka :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar