Sabtu, 28 Desember 2013

[Isle of Man, UK] Beautiful Ramsey City



Nama kota Ramsey (atau Rhumsaa) berasal dari kata Old Norse hrams-a yang berarti "Wild Garlic River". Kota ini berada di sebelah utara Isle of Man sekaligus menjadi kota terbesar kedua setelah kota Douglas. Kota ini memiliki salah satu pelabuhan terbesar yang disebut The Queen's Pier. Isle of Man sendiri pernah menjadi lokasi strategis yang penting dalam konflik antar penguasa Isle of Man, Skotlandia dan Inggris.

Lalu apa makna kata Ellan Vannin yang ada di kartu pos itu? SS (RMS) Ellan Vanin adalah nama sebuah kapal dayung uap yang dibuat pada tahun 1860 di Meadowside, Glasow. Semula kapal itu bernama Mona Isle. Kapal ini sangat penting dalam masanya karena merupakan kapal peryama yang dilengkapo mesin berosilaso yang diproduksi oleh Tod and McGregor Ltd. Kapal ini lalu berganti nama pada tahun 1883 menjadi Ellan Vannin yang menggunakan mesin uap senyawa dua silinder.

Ini adalah kartu pos ketiga yang dikirimkan oleh James Parrish setelah sebelumnya James mengirimkan saya kartu pos bergambar air terjun dan peta karikatur Isle of Man. James, terima kasih telah menjadi partner swap yang baik ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar