Kamis, 05 Desember 2013

[Romania] Unique Places of România



Romania adalah negara yang terletak di Eropa Tengah dan Tenggara yang berbatasan dengan Laut Hitam dan Semenanjung Balkan di bagian utara. Negara yang berbatasan langsung dengan Hungaria, Serbia, Ukraina dan Republik Moldova ini beribu kotakan Bukares.

Lalu, tempat-tempat apa saja yang ditampilkan dalam kartu pos ini? Ini dia ^^ (dari kiri-kanan)
  • - Canizoul = Ini adalah bangunan bersejarah di Constanta. Merupakan simbol paling representatif kota yang dibangun pada tahun 1909 dan dibuka pada bulan Agustus 1910. Bangunan ini terletak di pinggir laut Constanta, Regina Elisabeta Blvd.
  • - Palatul Parlamentului = Atau Istana Parlemen adalah gedung multi-fungsi parlemen di Rumania yang berfungsi sebagai gedung administrasi sekaligus bangunan sipil terbesar di dunia. Bangunan yang disebut juga sebagai istana rakyat ini dirancang oleh Anca Petrescu.
  • - Palace Hotel = Saya agak kesulitan mencari informasi mengenai hotel ini mengingat banyaknya hotel bernama sama di seluruh dunia. Informasi sangat terbatas.
  • - Castelul Pelisor = Kastil Pelisor adalah istana kecil yang dibangun di Peles Castle Park di Prahova Loire oleh arsitek Ceko Karel Liman. Istana ini dibangun atas keinginan Raja Charles I antara tahun 1899 s.d 1902.
  • - Castelul Foisor = Hmm, sepertinya kastil ini termasuk bagian dari Royal House di Rumania. Merupakan istana dan rumah yang dimiliki oleh Raja Mihai I.
  • - Manastirea Sinaia = Adalah Biara Sinaia yang berada di Prahova County. Didirikan oleh pangeran Mihail Cantazucino pada tahun 1695. Tempat ini dihuni oleh 13 biarawan Kristen Ortodoks yang dipimpin oleh Macarie salah satu bagian keuskupan Agung Bucharest.
  • - Vila Lumini = Saya agak kesulitan menemukan informasi mengenai Vila Lumini ini. Tautan yang saya temukan mengarahkan ke sebuah bangunan yang ada di Italia.
Ini adalah kartu pos Rumania kedua yang saya terima (setelah sebelumnya menerima kartu pos "Anak Kecil dan Pengamen Jalanan"). Sayangnya, saya belum menerima written and stamped langsung dikirim dari Rumania. Walau begitu, ucapan terima kasih saya sampaikan kepada Sekar atas kebaikan hatinya mengirimkan kartu pos yang keren ini ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar