Rabu, 02 Juli 2014

[Denmark] Koldinghus Castle



Koldinghus adalah istana kerajaan Denmark di kota Kolding di bagian tengah selatan semenanjung Jutland. Kastil ini didirikan pada abad ke-13 dan diperluas karena dengan banyak fungsi mulai dari benteng, residensi kerajaan, kehancuran, museum, dan lokasi berbagai negosiasi perang. 

Benteng ini awalnya didirikan oleh Christoffer I pada tahun 1268 tetapi sisa bagian tertua dari bangunan adalah sisi utara yang menghadap danau istana awalnya dibangun oleh Raja Christoffer III (1441-1448). Sisi barat kemudian dibangun oleh Raja Christian I (1448-1481). King Christian III dibangun sisi selatan dan menara kecil di halaman. 

Hari ini fungsi benteng dipulihkan sebagai museum yang berisi koleksi furnitur dari abad ke-16 untuk hadir, budaya gereja Gothic Romawi dan, lukisan Denmark lebih tua, kerajinan difokuskan pada keramik dan perak dan pergeseran pameran ditematisasikan. Seingat saya, kastil ini pernah dikunjungi oleh peserta The Amazing Race. Yuk kita lihat kastilnya seperti apa ;)


Setelah Christoffer I meninggal pada tahun 1259, anaknya Eric terpilih raja. Eric V baru berusia sepuluh tahun saat itu dan menghadapi gugatan ke tahta dari anak Habel. Itu dalam konteks intrik dynasytic ini Koldinghus dibangun. Antara 1267 dan 1268 dua kota di perbatasan antara kerajaan Denmark dan Kadipaten Schleswig: Kolding dan Ribe. Di Kolding, sebuah bukit di pusat kota itu dipilih sebagai lokasi benteng. Sebuah parit digali dan pagar kayu didirikan. Ini kemudian menjadi Koldinghus. [2]

Kastil ini sempat terbakar pada masa perang Napoleon pada tahun 1808 dimana Denmark telah bersekutu dirinya dengan Perancis dan Spanyol terhadap antara lain Swedia dan Inggris. Diputuskan bahwa 30.000 tentara Prancis dan Spanyol itu harus ditempatkan di Denmark untuk membantu dalam kampanye untuk memulihkan tanah Scanian kalah Swedia 150 tahun sebelumnya. Proses restorasi akhirnya dicanangkan dan selesai pada tahun 1991. 

Kartu pos yang bagus :) Hal lain yang menjadikan kartu pos ini spesial adalah prangkonya! Yakni memperlihatkan The Little Mermaid hampir sama seperti kartu pos yang saya terima dari Sisca beberapa waktu lalu. Kereeen! Hans, et er meget smukt postkort. Tak så meget for al din venlighed. Jeg håber jeg en dag kan besøge Danmark og udforske det. :)

2 komentar:

  1. mbayangin tinggal di kastil model begitu, so creepy ya mas hehee... perangkonya ajib bener sih, gede amat :)

    BalasHapus
  2. Hiyy seraaam :D
    Iya prangko mini sheet gitu, cakep dah :)

    BalasHapus