Rabu, 21 Mei 2014

[China] The Great Wall



The Great Wall of China atau Tembok Besar Cina adalah serangkaian benteng yang terbuat dari batu bata yang dipadatkan tanah, kayu dan bahan-bahan lainnya. Tembok ini dibangun di sepanjang jalur timur ke barat melintasi perbatasan utara China dengan tujuan sebagian untuk melindungi Kekaisaran Cina atau negara prototipikal terhadap penyusupan oleh berbagai kelompok nomaden atau serangan militer oleh berbagai musuh. Beberapa dinding sudah dibangun pada awal abad ke-7 SM yang kemudian terus dibangun hingga menjadikannya lebih besar dan kuat yang kini dikenal sebagai Great Wall.

Bagian tembok yang sangat terkenal adalah tembok yang dibangun antara tahun 220-206 SM oleh Kaisar pertama China, Qin Shi Huang. Pasca pemerintahan kasiar Qin, sejak itu, Tembok Besar dibangun kembali, dipertahankan dan ditingkatkan sebagian besar dindingnya pada saat pemerintahan Dinasti Ming. Tujuan lain dibangunnya Tembok Besar Cina ini untuk kontrol perbatasan yang memungkinkan pengenaan bea atas barang yang diangkut sepanjang Jalan Sutra. Tembok Besar juga menjabat sebagai koridor transportasi. Beberapa fakta menarik mengenai Tembok Besar Cina ini dapat dilihat dari tayangan video ini.


Jalur utama Great Wall membentang dari timur Shanhaiguan hingga Danau Lop di barat sepanjang jalur sekitar delineates ujung selatan Mongolia. Sebuah survei arkeologi yang komprehensif, menggunakan teknologi canggih menemukan bahwa seluruh dinding dengan semua cabangnya berukuran 21.196 km atau sekitar 13.171 mil.

Catatan sejarah menunjukkan penggunaan berbagai istilah seperti "Frontier" (塞sai ), "Benteng" ( yuan垣), "Benteng Luar" (外 堡waibao) dan "Border Dinding" (边墙bianqiang), di samping nama-nama puitis dan rakyat seperti "Perbatasan Ungu" (紫 塞zisai ) dan "Naga Bumi". Semua istilah itu setara dengan istilah Barat yakni "Great Wall". Ini adalah kartu pos yang luar biasa. Menarik sekali dapat 'melihat' Tembok Besar Cina yang tengah diselimuti salju seperti ini. Winkey, 非常感谢你对这个美好的明信片。该卡完全真棒!我希望有一天我可以直接去那里 :) 再次感谢你的好意 ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar