Rabu, 30 April 2014

[Belgium] C-Mine Cultural Centre



C-Mine adalah tambang batu bara yang berada di Genk, Brussels dan merupakan basis arsitek 51N4E. Lokasi tambang ini ditetapkan sebagai pusat budaya regional di kota Flemish, Genk. Proyek ini selesai pada tahun 2010 dan mengolah kembali bangunan pembangkit tenaga listrik dari bekas kompleks batu bara untuk memberikan sepasang auditoria serbaguna dari skala yang berbeda, ruang pertemuan dan ruang untuk pemrograman budaya fleksibel serta ruang akomodasi untuk dukungan teknis dan administrasi.

Genk sendiri merupakan kota di ujung timur Provinsi Limburg, perbatasan Belgia dengan Belanda. Batubara ditemukan di wilayah ini pada awal abad ke-20 dan tambang yang luas kemudian digali di Winterslag, Zwartberg dan Waterschei dari 1917. Winterslag adalah pinggiran kota Genk : kota perusahaan yang dibangun sebagian besar oleh tambang dikepalai oleh sistem tambang yang membentang di wilayah yang luas dengan galeri hingga satu kilometer yang mendalam. The Winterslag pit ditutup pada tahun 1988 yang terakhir dari tambang besar dari Limburg coalfield.

Lokasi tambang batubara ini kemudian menjadi salah satu objek wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan di kota Genk. Kartu pos yang sangat menarik karena ini kali pertama saya mendapatkan kartu pos bergambar tower batu bara :) Eline, thank you very much for this beautiful postcard :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar