Minggu, 20 April 2014

[Pakistan] Lower Swat Valley



Pakistan secara resmi bernama Republik Islam Pakistan yakni sebuah negara berdaulat yang terletak di Asia Selatan. Dengan jumlah penduduk melebihi 180 juta orang Pakistan adalah negara terpadat keenam dan merupakan negara ke-36 terbesar di dunia dalam hal luas wilayah. Terletak di persimpangan daerah strategis penting dari Asia Selatan, Asia Tengah dan Asia Barat, Pakistan memiliki garis pantai sepanjang Laut Arab dan Teluk Oman di selatan dan berbatasan dengan India di timur, Afghanistan barat dan utara, Iran di barat daya dan Cina di ujung timur laut. Hal ini dipisahkan dari Tajikistan dengan Afghanistan, Koridor Wakhan di utara dan juga berbatasan laut dengan Oman.

Wilayah Pakistan yang modern adalah rumah bagi beberapa budaya kuno termasuk Neolitik Mehrgarh dan Zaman Perunggu Peradaban Lembah Indus. Wilayah ini telah menjadi rumah bagi kerajaan diperintah oleh orang-orang dari agama dan budaya yang berbeda termasuk Hindu, Persia, Indo-Yunani, Islam, Turco-Mongol, Afghanistan dan Sikh . Daerah ini telah diperintah oleh berbagai kerajaan dan dinasti , termasuk India Maurya Empire, Persia Achaemenid Empire, Alexander Agung dari Makedonia, Kekhalifahan Arab Umayyah, Kekaisaran Mongol, Kekaisaran Mughal, Kekaisaran Durrani, Kekaisaran Sikh dan Kerajaan Inggris.

Sebagai hasil dari Gerakan Pakistan yang dipimpin oleh Muhammad Ali Jinnah dan perjuangan Benua kemerdekaan, Pakistan dibentuk pada tahun 1947 sebagai negara merdeka bagi umat Islam dari daerah di sebelah timur dan barat dari Benua mana ada mayoritas Muslim. Awalnya kekuasaan, Pakistan mengadopsi konstitusi baru pada tahun 1956, menjadi republik Islam. Sebuah perang saudara pada tahun 1971 mengakibatkan pemisahan diri dari Pakistan Timur sebagai negara baru Bangladesh.

Nama Pakistan secara harfiah berarti "Tanah Murni" dalam bahasa Urdu dan Persia. Ini dicetuskan pada tahun 1933 sebagai Pakistan oleh Choudhry Rahmat Ali, seorang aktivis Gerakan Pakistan. Gambar yang ada di kartu pos ini adalah Lower Swat Valley yakni lembah yang lebih rendah dari Sungai Swat yang telah dihuni selama 3000 tahun terakhir. Daerah antara Chakdara Bridge dan Saidu Sharif dipenuhi dengan sisa-sisa Kuburan Budaya Ghandara bersejarah Aryan pra itu, kuil Buddha dan bangunan Periode Shahi. Situs-situs arkeologi terkonsentrasi di sekitar tiga kota: Birkot, Odigram dan Saidu Sharif.

Terdapat dua prangko di kartu pos ini. Yang pertama memperlihatkan Minar-e-Pakistan yakni  monumen publik yang terletak di Taman Iqbal di Lahore, Pakistan. Yang kedua memperlihatkan St.Joseph's Convent School yakni sekolah tinggi Katolik untuk anak perempuan yang terletak di Saddar Town, Karachi, Sindh, Pakistan. Perpaduan kartu pos dan prangko yang keren. Suka! Khalid, اس خوبصورت کارڈ کے لئے آپ کا بہت بہت شکریہ. میں پاکستان کسی دن دورہ کر سکتے ہیں، امید ہے کہ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar