Kamis, 17 April 2014

[Spain] Amazing Alhambra in Granada



Granada adalah sebuah kota dan ibukota provinsi bernama sama -Granada yang berada di komunitas otonom Andalusia, Spanyol. Granada terletak di kaki pegunungan Sierra Nevada tepat pada pada pertemuan empat sungai yakni Sungai Beiro, Darro, Genil dan Monachil. Kota ini terletak di ketinggian 738 meter di atas permukaan laut. 

Wilayah sekitar Granada telah dihuni oleh kaum Iberia setidaknya sejak abad ke-8 SM. Wilayah ini selanjutnya dihuni oleh bangsa Phoenician, Yunani, Punisia, Romawi hingga pengaruh Visigothic. Suku Iberia membangun pemukiman Elibyrge pada abad ke-5 SM yang kemudian menjadi kota Romawi Illiberis. Illiberis secara tradisional telah ditafsirkan sebagai formasi Basque yang berarti "kota baru". 

Bangunan yang paling terkenal di Granada yang sekaligus menjadi gambar utama di kartu pos ini adalah The Alhambra, yakni sebuah benteng Moor dan istana yang merupakan warisan sejarah Islam Andalusia. Di istana ini terdapat berbagai macam ornamen budaya yang secara tidak langsung membantu mendongkrak pariwisata dan menjadikan Granada sebagai salah satu destinasi wisatawan di Spanyol. Mari saya ajak melihat keindahan Alhambra melalui tayangan video berikut ini :)


The Alhambra awalnya dibangun sebagai benteng kecil di tahun 889 dan kemudian diabaikan sampai reruntuhannya direnovasi dan dibangun kembali pada pertengahan abad ke-11 oleh Bangsa Moor tepatnya oleh Raja Mohammed Ben Al-Ahmar dari Kerajaan Granada yang membangun istana ini hingga  kemudian diubah menjadi istana kerajaan di tahun 1333 oleh Yusuf I, Sultan Granada.

Istana Islam Alhambra ini dibangun untuk para Muslim Emirs terakhir di Spanyol dan pengadilan atas dinasti Banu. Setelah peristiwa Reconquista yang dilakukan oleh Reyes Católicos terjadi ("Monarki Katolik") pada tahun 1492, beberapa bagian istana kemudian digunakan oleh penguasa Kristen. The Palace of Charles V, yang dibangun oleh Charles V, Kaisar Romawi Suci pada tahun 1527, itu dimasukkan ke dalam Alhambra ke dalam benteng Banu. 

Setelah dibiarkan rusak selama berabad-abad, Alhambra ditemukan kembali pada abad ke-19 oleh para sarjana dan wisatawan Eropa. Proses restorasi pun dimulai. Sekarang ini adalah salah satu atraksi wisata utama Spanyol, menunjukkan arsitektur Islam yang paling signifikan dan terkenal di negara itu. Di abad ke-16 kemudian dibangun bangunan Kristen dan intervensi taman. Keindahan kawasan ini menjadikan  The Alhambra sebagai salah satu Situs Warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO.

Kartu pos yang sangat hebat, keren dan dahsyat! :) Hanya ada satu prangko di kartu pos ini yang sepertinya mengkampanyekan penghematan air. Juan Pedro, terima kasih banyak atas kartu pos yang sangat indah ini. Juan, muchas gracias por esta hermosa postal. Esta postal es muy hermoso. Espero que algún día pueda visitar Alhambra directamente :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar