Rabu, 26 Maret 2014

[Mexico] Mexican Caribbean : Cozumel Island



Meksiko adalah sebuah negara republik federal yang berada di Amerika Utara. Meksiko adalah negara terbesar kelima di Amerika dan merupakan negara berbahasa Spanyol paling padat penduduknya di dunia. Meksiko sendiri merupakan negara federasi yang terdiri dari 31 negara bagian. Nama Meksiko sendiri diambil dari nama ibu kotanya, yang berasal dari nama ibu kota kuno Suku Aztec yaitu Mexico-Tenochtitlan. Mexi sendiri bagian nama dari Mexitli, yaitu nama dewa perang. Sedangkan Co bermakna "tempat" dan Ca yang berarti "Orang". 

Kartu pos ini memperlihatkan salah satu pulau yang menjadi bagian dari Mexican Carribean, tepatnya Cozumel Island atau Pulau Cozumel. Yakni sebuah pulau di Laut Karibia di lepas pantai timur Meksiko  Meksiko Yucatán Peninsula, di seberang Playa del Carmen, dan dekat dengan Yucatán Channel. Cozumel adalah salah satu dari sepuluh kota (municipio) dari negara bagian Meksiko, Quintana Roo. Cozumel adalah tujuan wisata untuk Balnearios nya, scuba diving, dan snorkeling. Kota utama di pulau ini adalah San Miguel de Cozumel.

Nama Cozumel berasal dari bahasa Suku Maya yakni Cuzamil atau secara penuh Ah Cuzamil Peten yang berarti Swallows Island.Sebagian besar penduduk Cozumel tinggal di kota San Miguel  yang terletak di pantai barat pulau. Diyakini, Suku Maya telah menetap di Cozumel di awal milenium 1 AD. Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya artefak Preclassic Olmec di pulau ini. Pulau ini adalah kudus bagi Ix Chel, Dewi Bulan suku Maya dan kuil-kuil di sini merupakan tempat ziarah, terutama oleh wanita yang menginginkan kesuburan. 

Ada sejumlah reruntuhan di pulau itu, sebagian besar dari periode Post-Classic. Reruntuhan Maya terbesar di pulau itu berada di dekat pusat kota dan kini telah hancur. Saat ini, reruntuhan yang tersisa terbesar berada di San Gervasio, terletak kira-kira di tengah pulau. Sebuah fakta sejarah yang sangat panjang. Prangko kartu pos ini memperlihatkan Guaje de Plata, yakni semacam piala perunggu Tour APT dalam olahraga tenis. Keren! Brenda, once again thank you so much for this surprise card. I love it ^^ thank youu... thank youuuu.... thank you for your kindness. This is my 1st postcard from Mexico. Yeaayy ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar