Jumat, 07 Maret 2014

[Switzerland] Beautiful Zürich City



Zurich adalah kota terbesar di Swiss sekaligus menjadi ibukota kanton Zurich. Terletak di tengah-tengah Swiss dan menjadi hub untuk jalur kereta api, jalan dan lalu lintas udara. Airport dan stasiunnya bahkan menjadi yang terbesar dan tersibuk di negara ini. Kota ini sudah dihuni sejak lebih dari 2000 tahun yang lalu dan menurut sejarah terbentuknya kota ini atas prakarsa orang Romawi di tahun 15 SM dimana dulu disebut kota Turicum. Hal ini dibuktikan sejak ditemukannya nama ini di batu nisan di akhir abad ke-2.

Pemukiman dari zaman neolitik dan zaman perunggu ditemukan di sekitar Danau Zürich. Jejak pra-Romawi Celtic, pemukiman La Tene ditemukan di dekat bukit Lindehof. Pada zaman Romawi, Turicum adalah titik pengumpulan pajak di perbatasan Gallia Belgica dan Raetia untuk barang yang diperdagangkan di Sungai Limmat. Setelah reformasi Kaisar Konstantinus pada tahun 318, perbatasan antara Perancis dan Italia terletak di timur Turicum tepatnya diseberang Sungai Linth diantara Danau Walen dan Danau Zurich. Nisan batu catatan abad ke-2 itulah yang ditemukan di Lindehof.

Pada abad ke-5, suku Jermanik Alemanni menetap di Swiss Pleteau. Kastil Romawi tetap berdiri sampai abad ke-7. Kastil tersebut bernama Kastil Carolingian, yakni kastil yang dibangun di situs benteng Romawi oleh cucu dari Charlemagne, Louis Jerman. Hal ini disebutkan terjadi di tahun 835. Louis juga mendirikan biara Freaumunster di tahun 853 untuk putrinya, Hildegard. Dia diberkahi biara Benediktrin di tanah Zurich. Zurich lalu menjalin kedekatan dengan Imperial di tahun 1218 dengan meredupnya jalur utama keluarga Zahringer hinga mencapai status setara dengan kenegaraan.

Ini adalah kota indah dengan sejarah yang sangat panjang. Prangko yang ada di kartu pos ini sepertinya edisi khusus Natal. Tidak ada informasi khusus yang tertulis di prangko. Yang pasti, saya sangat suka kartu pos ini. Sungguh keren! Kartu pos city view ini salah satu jenis kartu pos yang paling saya sukai. Ini kartu terakhir yang saya terima dari Grace setelah sebelumnya juga menerima rangkaian kartu pos yang memperlihatkan keindahan kota Zermatt dan Unterbach :) Grace, es ist mir eine Freude, mit Ihnen tauschen. Vielen, vielen Dank, ich liebe Ihre Postkarten und diese schön sind. Ich hoffe, eines Tages kann ich alle Städte, die auf den Postkarten zeigt besuchen. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar