Selasa, 04 Maret 2014

[Switzerland] Beautiful Zermatt



Zermatt adalan nama sebuah kotamadya di distrik Visp, kanton Valais di Swiss. Terletak di ujung atas kawasan Mattertal pada ketinggian 1.620 meter di kaki gunung tertinggi di swiss. Mattertal atau Lembah St Niklaus sendiri merupakan bagian pemukiman lembah yang dikelilingi gugusan pegunungan termasuk Matterhorn. Zermatt dikenal sebagai tempat bermain ski di Pegunungan Alpen Swiss. Sebelumnya, sampai pertengahan abad ke-19 daerah ini didominasi komunitas pertanian.

Pendakian pertama gunung Matterhirn terjadi pada tahun 1865 yang dilakukan oleh orang-orang desa di sekitar pegunungan hingga kemudian tercetuskanlah ide untuk membuat berbagai fasilitas wisata. Nama Zermatt sendiri berasal dari Matterhorn itu sendiri, yakni mengacu pada padang rumput alpin atau Matten yang dalam bahasa Jerman berarti Lembah. Nama ini muncul pertama kali sebagai Zur Matte (Di Padang Rumput) dan kemudian menjadi Zermatt. Hal ini muncul di sebuah peta pada tahun 1495 namun bisa jadi penamaan ini sudah ada sejak jauh sebelumnya.

Praborno atau Prato Borno (Prato juga berarti Padang Rumput) adalah nama-nama lain yang disinyalir merupakan nama Zermatt. Nama ini muncul pada peta kuno awal abad ke-13. Alasan perubahan nama ini dari Praborno ke Zermatt dikaitkan dengan penggantian bertahap bahasa Romawi ke bahasa Jerman. Kartu pos yang sangat indah! prangkonya memperlihatkan Pisum Sativum atau Pisum yakni sejenis tanaman dari genus Fabaceae yang memiliki kepak bunga 5 kelopak. Keren! Grace, noch einmal vielen Dank für diese schöne Postkarte. Ich liebe diese Postkarte :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar