Sabtu, 12 April 2014

[Australia] Melbourne City



Melbourne adalah ibukota dan kota terpadat di negara bagian Victoria sekaligus kota terpadat kedua di Australia. Nama "Melbourne" mengacu pada daerah perkotaan aglomerasi (dan divisi statistik sensus) yang mencakup 9.900 km2 wilayah yang terdiri dari metropolis besar-serta menjadi nama umum untuk hub metropolitan, Centre Melbourne City. Ini adalah pusat keuangan terkemuka di Australia, serta wilayah Asia - Pasifik. Melbourne berperingkat tinggi di bidang pendidikan, hiburan, kesehatan, penelitian dan pengembangan pariwisata dan olahraga.

Kota ini terletak di teluk alami besar Port Phillip, dengan City Centre yang terletak di titik paling utara dari Teluk dekat muara Sungai Yarra. Daerah metropolitan memanjang ke selatan dari pusat kota, di sepanjang timur dan garis pantai barat Port Phillip dan berekspansi ke daerah pedalaman -menuju pegunungan Dandenong dan Macedon, Mornington Peninsula dan Yarra Valley. The City Centre terletak di kotamadya dikenal sebagai City of Melbourne, dan metropolis terdiri dari lebih 30 kota.

Didirikan pada 30 Agustus 1835 (dalam apa yang kemudian Colony of New South Wales), oleh pemukim dari Launceston di Van Diemen Tanah, itu didirikan sebagai pemukiman Crown pada tahun 1837. Bernama "Melbourne" oleh Gubernur New South Wales, Sir Richard Bourke, untuk menghormati Perdana Menteri Inggris, William Lamb. Hal ini dinyatakan menjadi sebuah kota oleh Ratu Victoria pada tahun 1847, sebelum dibuat Colony of Victoria pada tahun 1851. Selama demam emas Victoria dari tahun 1850-an, kota ini berubah menjadi salah satu yang terbesar dan terkaya kota di dunia. Setelah federasi dari Australia pada tahun 1901, Melbourne menjabat sebagai kursi sementara pemerintah bagi bangsa yang baru dibuat dari Australia sampai 1927. Mizz Zimba Dini, makasih banyak kartu posnya ya :) Suka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar