Kamis, 17 April 2014

[Czech Republic] Červená Lhota Castle



Červená Lhota adalah château yang terletak sekitar 20 km sebelah utara-barat dari Jindřichův Hradec di Bohemia selatan, Republik Ceko. kastil ini berdiri di tengah-tengah danau di sebuah pulau berbatu. Ini adalah salah satu kastil bergaya Renaissance yang indah yang menjadi tujuan dari ribuan wisatawan setiap tahunnya. Červená Lhota sendiri berarti "Lhota Merah" karena warna genteng kastil ini berwarna merah cerah château. Di sini juga terdapat sebuah taman di mana Kapel Holly Trinity berada.

Keberadaan benteng asli di situs château saat ini diasumsikan berasal dari pertengahan abad ke-14. Dimana benteng tersebut dibangun di atas tonjolan batu granit berbatu yang setelah pembendungan aliran dilakukan lantas nampak menjadi sebuah pulau. Sumber tertulis pertama adalah masuk ke dalam catatan tanah dari 1465 menyebutkan pembagian milik almarhum Ctibor dari Zásmuk antara kedua putranya Petr dan Václav. Benteng yang kemudian mungkin telah dijual ke dalam kepemilikan Divis Boubínský dari Újezd yang menjualnya kepada keluarga ksatria Kab of Rybňan sekitar tahun 1530. 

Pada tahun 1597, château itu dijual ke Vilem Rut dari Dirna yang memiliki gedung yang lantas melapisi gedung ini dengan warna merah hingga kemudian namanya berubah jadi Červená Lhota. Pada tahun 1621, Červená Lhota dihuni oleh Antonio Bruccio yang meninggal pada tahun 1639 tanpa ahli waris. Dengan kematiannya, Lhota kehilangan fungsinya sebagai tempat tinggal dan itu digunakan oleh penerusnya sebagai villa yang hanya didatangi sesekali. 

Pada tahun 1776, Červená Lhota menyambut pemilik baru, Baron Ignác Stillfried, seorang bangsawan Prusia progresif Silesia yang oleh putranya kastil ini kemudian dijual kepada Jakub Veith pada tahun 1820. Putrinya, Terezie lantas menjual kembali château ini pada tahun 1835. Kali ini ke tangan pangeran dari Heinrich Eduard Schönburg-Hartenstein yang memberikan benteng untuk putranya Josef Alexandr Schönburg-Hartenstein. Setelah penyitaan château oleh negara Cekoslowakia pada tahun 1946, klinik anak-anak didirikan di sini. Namun, setahun kemudian, château itu diberikan kepada Komisi Kebudayaan Nasional, dan pada tahun 1949 itu dibuka untuk umum. Wow sejarah panjang bagi kepemilikan kastil yang indah ini. Mbak Yessi, sekali lagi terima kasih atas kartu posnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar