Jumat, 18 April 2014

[Tibet, China] Taer Lamasery



Taer Lamasery awalnya dibangun pada Dinasti Ming (1560 AD). Ini adalah salah satu dari enam (cabang Gelu) Buddhisme Tibet lamaseries China. Pada 1749, Qian Long Raja dari dinasti Qing menamakannya sebagai "Fan Zhong Monatery". Lamasery ini dibangun di atas bukit, dengan luas 40 hektar, 15 ruang, 9.300 kamar asrama untuk para bhikkhu, luas bangunan 450.000 meter persegi. Gaya bangunan adalah campuran Han dan Tibet. Bangunan utama Lamasery meliputi: tower Babaoruyi, aula Dajinwadian, aula Xiaojinwadian, Grand Alkitab Hall, Candi Wenshu Bodhisattva, Candi Larangjixiangxingong, Mizun Institute, ruang mentega pameran bunga dan grand dapur. 

Aula Dajinwadian adalah sebuah bangunan tiga lantai dengan Han dan Tibet gaya arsitektur digabungkan dalam satu. Sebagai ruang utama, terletak pada posisi sentral Taer Lamasery. Lukisan dinding, patung mentega bunga dan Buddha potret bordir yang unik dari Lamasery tersebut. Mereka juga disebut seni "3 terbaik". Sebagai tempat kelahiran Tsongkhapa, pendiri Gelugpa sekte Topi Kuning dan sebagai bekas rumah saat Dalai Lama menarik puluhan ribu orang di berbagai negara seperti Tibet, Han, dan Mongolia dan sebagainya untuk beribadah .

Sebagai kombinasi dari bentuk Tibet dan Han, kompleks memiliki gaya yang unik. Tata letak yang kompak dan terorganisir bangunan menjulang tinggi menampilkan momentum besar dengan pemandangan megah dan megah. Monks dan murid semua dinasti telah diperpanjang dan diperbaharui Ta'er Lamasery berkali-kali dan membuatnya lebih megah. Dan itu menjadi pusat kegiatan Buddhis di barat laut. Kawasan ini dikelilingi pedesaan yang sangat indah. Kartu pos yang sangat indah Liu. 非常感谢你为这个美丽的明信片。我希望有一天我可以直接访问这个地方。

Tidak ada komentar:

Posting Komentar