Rabu, 30 April 2014

[Nicaragua] Iglesia de El Calvario, León



Nikaragua secara resmi bernama Republik Nikaragua yakni adalah negara terbesar di isthmus Amerika Tengah yang berbatasan langsung dengan Honduras di sebelah utara dan Kosta Rika di selatan. Karena negara ini terletak antara 11 dan 14 derajat utara Equator di belahan bumi utara sehingga negara ini sepenuhnya beriklim tropis. Nikaragua dilimpahi ekosistem biologis yang signifikan dan unik berkontribusi terhadap Mesoamerika sebagai hotspot keanekaragaman hayati. Nama "Nikaragua" sendiri diciptakan oleh penjajah Spanyol berdasarkan nama Nicarao, kepala suku adat yang paling padat penduduknya.

Gambar utama yang ada di kartu pos ini adalah Gereja El Calvario. Kapel pertama dibangun oleh Don Alonso de Mayorga, Regidor de Leon yang pindah ke daerah yang ditempati saat ini setelah gempa bumi tahun 1609. Gereja ini adalah sebuah permata arsitektur monumental dan dinyatakan sebagai Warisan Keputusan Artistik Nasional pada tanggal 2 Desember 1982. Diaz de Mayorga menarik jalan-jalan kota dan mendapatkan izin dari kepala Ramírez del Barrio San Juan untuk mendirikan kapel di "Lomas del Conejo" yang sayangnya kemudian hancur oleh gempa bumi.

Di tempat yang sama pada akhir Calle Real di pada tahun 1810 dibangun Kalvari candi ini oleh Uskup dan Gubernur, Dr Fray Nicolás García Jerez. Gereja ini telah berada di garis depan dari peristiwa sejarah, politik dan sosial. Misalnya saja selama Perang Sipil di 1912 ketika Leon menghadapi pasukan Honduras Jenderal Luis Manuel Duron. Diperkuat oleh Adolfo Díaz, kota telah diambil oleh Leon dalam mendukung Jenderal Luis Mena dan Benjamin Zeledón.

Spesialnya dari kartu pos ini adalah keberadaan 7 prangko yang sangat bagus-bagus. Yang pertama adalah Correos yang sekilas seperti tupai. Kedua, Iguana verde. Ketiga, Capybara (Hydrochoerus hydrochaeris) adalah hewan pengerat terbesar di dunia, diikuti oleh berang-berang, landak, dan mara. Keempat, Rana verde sejenis kodok. Kelima, Jaguarundi (Puma yagouaroundi) adalah kucing liar asli berukuran kecil ke Amerika Tengah dan Selatan. Keenam, Burung Beo (Cabeza Amarilla) yakni burung beo berkepala kuning dan yang terakhir prangko ketujuh adalah Air Terjun Carsada. Jose, muchas gracias por esta linda postal y sellos maravillosos. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar