Sabtu, 12 April 2014

[Germany] Schöntal Abbey



Schontal Abbey adalah biara Cistercian di Schontal di distrik Hohenlohe, Baden -Württemberg, Jerman. Biara ini terkenal sebagai salah satu bangunan paling mengesankan dari arsitektur Baroque di Württemberg utara dan sekarang digunakan oleh Keuskupan Rottenburg-Stuttgart sebagai retret dan pusat pelatihan. Biara Cistercian didirikan pada tahun 1153 di Neusäß oleh Wolfram von Bebenburg dan telah dilunasi oleh para biksu dari Biara Maulbronn. Situs asli terbukti tidak cocok dan komunitas baru pindah ke lokasi sekarang di Schontal pada Jagst antara tahun 1157 dan 1163.

Lahan untuk situs baru disediakan oleh keluarga von Berlichingen dalam pertukaran untuk hak-hak pemakaman di biara. Biara itu di bawah perlindungan Uskup Würzburg. Meskipun awal yang menjanjikan, biara menemukan dirinya dalam kesulitan keuangan pada awal abad ke-13. Di saat yang bersamaan, Maulbronn Abbey juga dalam kesulitan keuangan sehingga memutuskan untuk memberikan Schontal ini ke Kaisheim Abbey, untuk menutupi hutangnya pada tahun 1283.

Setelah ini, Schontal membuat pemulihan dan pada 1418 di Dewan Constance diberikan status biara Imperial, meskipun hanya mempertahankan ini sampai 1495. Itu dijarah beberapa kali dan mengalami kerusakan parah selama Perang Tani Jerman pada tahun 1525. meskipun selamat Reformasi bangunan menjadi dihuni dan blok darurat harus dibangun pada 1617-1618, sekarang dikenal sebagai Alte Abtei (atau berarti "biara tua"). Biara itu terkepung selama Perang Tiga Puluh Tahun dan para biarawan akhirnya terpaksa melarikan diri pada tahun 1631 dan meninggalkan apa yang tersisa dari bangunan untuk penjarahan dan perampokan. Pada 1648 tempat ini beberapa kali digunakan sebagai billet tentara.

Biara akhirnya mengalami kebangkitan di bawah kepala biara Benedikt Knittel (di kantor 1683-1732). Di bawah kepemimpinannya dibangun Baroque biara gereja, dirancang oleh Leonhard Dientzenhofer, di mana Götz von Berlichingen dimakamkan. Abbot Benedikt juga bertanggung jawab untuk bangunan claustral megah dengan tangga grand oleh Balthasar Neumann . Beberapa biksu empat puluh tinggal di masyarakat, selain sekitar tiga puluh conversi atau berbaring bersaudara, yang tinggal di luar biara saat mengikuti cara monastik hidup.

Biara ini sekuler pada tahun 1802, ketika itu diambil alih oleh Kerajaan Württemberg. Perabot dan isinya dipindahkan ke Stuttgart dan bangunan yang digunakan pada awalnya untuk akomodasi administrasi pemerintah daerah. Dari tahun 1810 sampai tahun 1975, Schontal Abbey adalah salah satu bangunan yang digunakan untuk Evangelical Theological Seminary (Evangelisch - theologisches Seminar atau Seminar Maulbronn)  sekarang Injili Seminari dari Maulbronn dan Blaubeuren. Saat ini bangunan yang digunakan oleh Keuskupan Rottenburg - Stuttgart sebagai pusat konferensi, retret dan pelatihan, serta balai kota dari komunitas Schontal. Mbak Yessi, makasih banyak kartu posnya yaaaa :) sukaaaaa banget ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar