Rabu, 30 April 2014

[Kazakhstan] Shuchie Lake in Borovoe



Sebuah kisah menarik saya temukan ketika mencari tahu mengenai tempat yang ada di kartu pos ini :) Ketika Tuhan menciptakan dunia, konon satu orang dianugerahkan dengan hutan yang besar, ladang hijau dan sungai yang lebar dan orang-orang lain mendapat pegunungan yang indah dan danau biru. Namun, orang-orang Kazakh hanya diberi rumput. Ini melukai perasaan Kazakh' dan mereka mulai meminta Sang Pencipta untuk memberi mereka secarik alam yang indah.

Dan Tuhan mencari sisa-sisa alam dan melemparkan ke tengah padang bernyawa sisa-sisa tebing yang indah, gunung dan danau dengan air kebiruan sejernih kristal dengan rumput zamrudnya yang ditutupi dengan bunga, mata air dengan es-air dingin. Dia menutupi pegunungan dengan karpet warna-warni berbeda pohon dan semak-semak dan hutan dengan limpahan hewan, danau dengan ikan dan padang rumput dengan serangga dan kupu-kupu yang tidak dapat ditemukan di stepa seratus mil di sekitar. Itulah Borovoe :)

Di utara Astana, Kazakhstan dan terletak di antara Kokshetau terdapat sebuah distrik yang indah yakni sebuah oasis alam bernama Borovoye. Secara geografis, sudut ini disebut Kokshetau dan pemandu lokal menjulukinya sebagai Swiss-nya Kazakhstan. Ketinggian Borovoye sebenarnya tidak begitu tinggi yakni antara 500-600 mete dengan titik tertinggi dari Gunung Kokshetau (Blue Mountain). Gambar yang ada di kartu pos ini adalah Danau Shuchie. 

Ada 4 prangko keren di kartu pos ini. Sayang saya tidak bisa mencari tahu informasinya karena ditulis dalam bahasa setempat. Satu yang nampak jelas adalah prangko bergambar Mahatma Gandhi. Shynar, Большое вам спасибо за этот прекрасный открытки, я люблю эту открытку :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar