Jumat, 18 April 2014

[Puerto Rico] Rio Camuy Caves Park



The Camuy River Cave Park atau yang dalam bahasa Spanyol disebut Parque de las Cavernas del Río Camuy adalah gua terintegrasi yang berada di Puerto Rico. Gua-gua ini terletak antara kota Camuy, Hatillo dan Lares di barat laut Puerto Rico dengan pintu masuk utama ke taman terletak di Quebrada, Camuy. Gua Rio Camuy adalah bagian dari jaringan besar gua-gua batu kapur alam dan saluran air bawah tanah yang diukir oleh sungai bawah tanah terbesar ketiga di dunia, Río Camuy (Camuy River).

Sistem gua ditemukan pertama kali pada tahun 1958 dan didokumentasikan pada tahun 1973 dalam buku Discovery at the Rio Camuy yang ditulis oleh Russell dan Jeanne Gurnee. Ada juga bukti arkeologi bahwa gua ini dieksplorasi ratusan tahun yang lalu oleh Taíno Indian, penduduk pertama di Puerto Rico. Kenapa Rio Camuy Caves disebut gua sistem yang terintegrasi? karena taman gua ini memiliki panjang lebih dari 10 kilometer, terdapat 220 gua dan 17 pintu masuk ke sistem gua Camuy telah dipetakan sejauh ini. 

Bagaimanapun ini hanya sebagian kecil dari seluruh sistem yang masih sangat banyak. Para ahli bahkan percaya terdapat lebih dari 800 gua di sini. Hanya sebagian kecil dari kompleks terbuka untuk umum. Taman 268 hektar yang dibangun di sekitar sistem gua fitur tur dari beberapa gua-gua dan lubang-lubang pembuangan , dan merupakan salah satu obyek wisata alam yang paling populer di Puerto Rico. Terdapat beberapa fakta menarik mengenai The Camuy River Cave Park ini. 

Pertama, ini adalah rumah bagi lebih dari 13 spesies kelilawar dan ratusan serangga lainnya. Rio Camuy juga merupakan sungai bawah tanah terbesar ketiga di dunia! Taman ini didatangi lebih dari 1.500 pengunjung setiap harinya. Wow, luar biasa! Melissa, it's awesome postcard! thank you so much, I love it ^^ muchas gracias para intercambiar conmigo. Por último, tengo una postal escrita y sellada de Puerto Rico y también me encanta la tarjeta. Es increíble :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar