Jumat, 18 April 2014

[Georgia] Zvare St.George's Church



Georgia adalah sebuah negara di wilayah Kaukasus Eurasia. Negara ini terletak di persimpangan Asia Barat dan Eropa Timur dan dibatasi oleh Laut Hitam di arah barat, Rusia di sebelah utara dan Turki dan Armenia di arah Selatan. Beribukotakan Tbilisi, selama era klasik sebuah kerajaan independen didirikan di tempat yang sekarang penduduk kenal dengan nama Georgia.

Kerajaan Colchis dan Iberia mengadopsi agama Kristen pada awal abad ke-4. Sebuah Kerajaan bersatu hingga membuat Georgia mencapai puncak kekuatan politik dan ekonomi pada masa pemerintahan Raja David IV dan Ratu Tamar di abad ke-11 dan abad ke-12. Pada awal abad ke-19, Georgia dianeksasi oleh Kekaisaran Rusia. Setelah periode singkat kemerdekaan setelah Revolusi Rusia tahun 1917, Georgia diduduki oleh Soviet Rusia pada tahun 1921sehingga menjadi Republik Sosialis Soviet Georgia dan bagian dari Uni Soviet. Setelah kemerdekaan kembali pada tahun 1991, Georgia pasca komunis menderita kerusuhan sipil dan krisis ekonomi untuk sebagian besar tahun 1990-an. Ini berlangsung sampai Revolusi Mawar tahun 2003 setelah pemerintah baru memperkenalkan reformasi demokrasi dan ekonomi.

Bangunan utama yang ada di kartu pos ini adalah Gereja Zvare St.George yang berada di Adjara, Georgia. Sayang, saya kesulitan menemukan informasi mengenak gereja ini. Terdapat dua prangko yang ada di kartu pos ini. Prangko pertama memperlihatkan Golden Bracelets V-IV Century BC. Sedangkan prangko kedua memperlihatkan Golden Bowl I-II Century BC. Keduanya adalah Cultural Heritage of Georgia. Kartu pos yang bagus :) saya suka sekali. Vitaly, დიდი მადლობა ამ ლამაზი ბარათი და ლამაზი მარკების. მე მიყვარს ეს ბარათი :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar