Rabu, 30 April 2014

[Dominican Republic] Two Old Men Playing Dominoes



Dominican Republic atau Republik Dominika adalah sebuah negara di pulau Hispaniola bagian dari kepulauan besar Antilles di kawasan Karibia. Republik Dominika adalah negara Karibia terbesar kedua setelah Kuba. Negara berpenduduk padat ini satu juta orang di antaranya tinggal di ibukota yakni Santo Domingo. Sejak abad ke-7 pulau yang semula bernama Tainos ini sudah mulai dihuni. Bahkan Christopher Columbus mendarat di pulau tersebut pada tahun 1492 dan menjadi situs pertama pemukiman Eropa permanen di Amerika yaitu Santo Domingo, ibukota negara dan modal pertama Spanyol di Dunia Baru.

Setelah tiga abad kekuasaan Spanyol dengan diselingi kedatangan Perancis dan Haiti, Republik Dominika merdeka pada tahun 1821. Penguasa José Núñez de Cáceres awalnya menginginkan bahwa Republik Dominika menjadi bagian dari bangsa Gran Kolombia hal ini memicu pemberontakan dari budak. Menang dalam Perang Kemerdekaan Dominika pada tahun 1844, Dominikan mengalami perselisihan internal selama 72 tahun. Amerika Serikat menduduki negara ini antara tahun 1916-1924 diakhiri dengan intervensi pimpinan Amerika dan diikuti oleh pemerintahan otoriter dari Joaquín Balaguer di tahun 1966-1978. Sejak saat itu, Republik Dominika telah bergerak menuju demokrasi perwakilan dan telah dipimpin oleh Leonel Fernández untuk sebagian besar waktu setelah tahun 1996. Sekarang negara ini dipimpin oleh Presiden Republik Dominika, Danilo Medina.

Republik Dominika adalah tujuan yang paling banyak dikunjungi di Karibia. Salah satu yang menjadi daya tarik negara ini adalah pelatihan/kursus golf dan panoramaalam seperti puncak Karibia, Pico Duarte, serta danau terbesar di Karibia yakni, Lake Enriquillo. Kartu pos ini memperlihatkan dua lelaki tua yang sedang bermain domino. Prangkonya memperlihatkan Mastigoproctus proscorpio adalah genus kalajengking cambuk. Rocio, muchas gracias por esta hermosa postal :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar