Jumat, 18 April 2014

[Kuwait] Mosque's Islamic Design



Kuwait adalah sebuah negara Arab di Asia Barat. Terletak di tepi timur laut dari semenanjung Arab di ujung Teluk Persia yang juga berbatasan dengan Irak di sebelah utara dan Arab Saudi di selatan. Nama "Kuwait" adalah kecil Kut Arab كوت yang berarti "Benteng". Pada abad ke-18 dan ke-19, Kuwait adalah pusat keberhasilan perdagangan dan perdagangan. Kuwait disaingi Basra sebagai Entrepôt untuk perdagangan antara India dan Timur Tengah. Hingga akhirnya di awal abad ke-20, perekonomi regional Kuwait menurun dan di tahun 1934, Kuwait telah kehilangan keunggulan dalam perdagangan jarak jauh.

Selama Perang Dunia I, Kerajaan Inggris memberlakukan blokade perdagangan terhadap Kuwait karena penguasa Kuwait dulunya didukung oleh Kekaisaran Ottoman. Setelah Perang Kuwait-Najd dari 1919-1920, Ibn Saud memberlakukan blokade ketat terhadap perdagangan Kuwait selama 14 tahun dari tahun 1923 sampai 1937. Setelah Perang Dunia I, Kuwait muncul sebagai sheikhdom independen di bawah perlindungan dari Kerajaan Inggris. Ladang minyak Kuwait ditemukan pada tahun 1937 dan Kuwait memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1961. 

Pada tahun 1990, Kuwait diserbu dan dicaplok oleh negara tetangga Irak. Pendudukan Irak sepanjang tujuh bulan berakhir setelah intervensi militer langsung oleh pasukan pimpinan Amerika Serikat. Infrastruktur Kuwait rusak parah selama perang dan harus dibangun kembali. Sebagai negara monarki konstitusional dengan sistem pemerintahan parlementer. Kuwait City berfungsi sebagai modal politik dan ekonomi negara. Kuwait sering digambarkan sebagai negara yang paling liberal di wilayah tersebut. Kini, negara ini memiliki cadangan minyak terbesar kelima di dunia. Kuwait adalah negara terkaya kedelapan di dunia per kapita. Luar biasa! 

Oh ya, kartu pos ini sendiri bergambar desain masjid yang ada di Kuwait. Terdapat 3 prangko di kartu pos ini. Dua yang pertama adalah prangko 20th Anniversary of Liberation Day. Sedangkan yang kedua adalah prangko General Assembly of the Arab Towns Organization. Ini kartu pos pertama dari Kuwait yang saya terima. Setelah berusaha menghubungi warga Indonesia yang tinggal di Kuwait namun gagal, kedatangan kartu pos ini ibaratnya penyejuk hati :) Huda, شكرا جزيلا لهذا بريدية لطيفة. أنا أحب هذه البطاقة البريدية.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar