Rabu, 30 April 2014

[Thailand] Hellfire Pass



Kanchanaburi (Thai: กาญจนบุรี ) adalah sebuah kota (Mueang thesaban) di bagian barat Thailand dan ibukota Provinsi Kanchanaburi. Kota ini meliputi tambon Ban Nuea dan Ban Tai dan bagian dari Pak Phraek dan Tha Makham, semua distrik Muang Kanchanaburi, dan bagian dari Tambon Tha Lo distrik Tha Muang. Pada akhir abad ke-19 Masehi, Kanchanaburi didirikan oleh Raja Rama I sebagai pos pertahanan terhadap serangan Burma mungkin pada apa yang sekarang kecamatan Lat Ya. Pada tahun 1833 CE, kota dipindahkan sekitar 16 km ke arah tenggara sepanjang sungai ke lokasinya yang sekarang pada masa pemerintahan Raja Rama III.

Tempat yang terlihat di kartu pos ini adalah Hellfire Pass (Thai: ช่องเขา ขาด), dikenal oleh Jepang sebagai Konyu Cutting adalah nama dari jalur kereta api pada bekas "Death Railway" di Thailand yang dibangun dengan kerja paksa selama Perang Dunia Kedua, sebagian oleh Sekutu tahanan perang. Penyelesaian jalur ini terkenal karena kondisi yang berat dan korban jiwa yang diderita oleh buruh selama konstruksi. Hellfire Pass dinamakan demikian karena melihat tahanan kurus yang bekerja di malam hari dengan obor dikatakan menyerupai sebuah adegan dari neraka. 

Hellfire Pass di Tenasserim Hills adalah bagian yang sangat sulit dari garis untuk membangun. Itu adalah pemotongan batu terbesar yang digunakan untuk jalur kereta api ditambah dengan keterpencilan dan kurangnya alat-alat konstruksi yang tepat selama membangun. Sebetulnya bisa saja membangun sebuah terowongan bukan dengan cara 'membabat' habis jalur, tapi ini hanya bisa dibangun pada kedua ujung pada satu waktu sedangkan pemotongan dapat dibangun di semua titik secara bersamaan meskipun upaya kelebihan yang diperlukan oleh tawanan perang.

Tahanan sekutu Australia, Inggris , Belanda dan lainnya Perang diminta oleh Jepang untuk bekerja 18 jam sehari untuk menyelesaikan pemotongan. Enam puluh sembilan orang dipukuli sampai mati oleh penjaga Jepang dalam enam minggu yang dibutuhkan untuk membangun jalur kereta api ini dan banyak lagi meninggal karena kolera, disentri, kelaparan dan kelelahan. Jalur kereta api tidak pernah berhasil dibangun secara permanen karena sering dibom oleh Royal Air Force selama Kampanye Burma.

Setelah perang, semua tempat kecuali bagian ini ditutup dan sekarang hanya dalam pelayanan antara Bangkok dan Nam Tok Sai Yok Noi. Kartu kejutan tanpa batas, Pitsa, thank you for this postcard. Whew, it's scary and historical place. I can't imagine if live when Hellfire Pass are built. Thank you for all never ending surprise, Pitsa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar