Sabtu, 12 April 2014

[United States of America] Buckingham Fountain



Buckingham Fountain adalah air mancur buatan yang berada di pusat Grant Park, Chicago. Didedikasikan pada tahun 1927, ini adalah salah satu air mancur terbesar di dunia. Dibangun dalam gaya kue pengantin rococo dan terinspirasi oleh Latona Fountain di Istana Versailles, hal ini dimaksudkan untuk mewakili kiasan Danau Michigan. Air mancur ini hanya beroperasi dari bulan April sampai Oktober, dengan menunjukkan air biasa dan malam menunjukkan warna cahaya. Selama musim dingin, air mancur dihiasi dengan lampu festival.

Air mancur ini dianggap pintu gerbang Chicago, karena ia berada di Grant Park, halaman depan kota dekat persimpangan Columbus Drive dan Kongres Parkway. Air mancur itu sendiri merupakan Danau Michigan, dengan masing-masing kuda laut melambangkan negara bagian Illinois, Wisconsin, Michigan, dan Indiana, yang berbatasan dengan danau. Air mancur ini dirancang oleh arsitek beaux seni Edward H. Bennett. Patung-patung diciptakan oleh pemahat Perancis Marcel F. Loyau. Desain air mancur terinspirasi oleh Bassin de Latome dan model setelah Latona Fountain at Versailles.

Air mancur disumbangkan ke kota oleh Kate Buckingham untuk mengenang kakaknya, Clarence Buckingham dan dibangun dengan biaya sebesar $ 750.000. Nama resmi Air mancur ini adalah Clarence Buckingham Memorial Fountain. Kate Buckingham juga mendirikan Buckingham Fountain Endowment Fund dengan investasi awal sebesar $ 300.000 untuk membayar untuk pemeliharaan. Sekarang jelaslah sudah kenapa ada embel-embel nama "Buckingham" di air mancur ini ya :) Mbak Yessi, terima kasih kartu posnya ya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar