Selasa, 29 April 2014

[United States of America] Macon's Grand Opera House



The Grand Opera House oleh penduduk lokal sering disebut dengan nama The Grand dan awalnya dikenal sebagai Academy of Music. Ini adalah sebuah rumah opera bersejarah yang terletak di Macon, Georgia, Amerika Serikat. Terdaftar di daftar Tempat Bersejarah Nasional pada tahun 1970, The Grand merupakan pusat seni pertunjukan dari Mercer University.

Akademi Musik ini mulai dibangun pada tahun 1884 dengan tahap pembangunan terbesar di Amerika Serikat bagian tenggara dan tempat duduk sejumlah 2.418 kursi yakni hampir seperlima dari populasi Macon pada saat itu. Bangunan ini direnovasi pada tahun 1905. The Grand memiliki banyak kegunaan bersejarah diantaranya kuda hidup dan kereta muncul di 1908 produksi Ben Hur dan selama Perang Dunia I. Aktor Charlie Chaplin pun pernah memimpin band John Phillip Sousa untuk upaya penggalangan dana. Teater yang ada di gedung ini sudah pernah menjadi menjadi tuan rumah diantaranya Sarah Bernhardt, Will Rogers, George Burns dan Gracie Allen.

Magician Harry Houdini juga seorang pemain tampil di Grand meninggalkan warisan yang terkenal : panggung olahraga sejumlah pintu perangkap salah satunya tetap beroperasional dan sesekali digunakan di pertunjukan produksi tahunan balet The Nutcracker balet. Pengetahuan lokal mengklaim bahwa pintu perangkap dipasang khusus untuk Houdini. Pada tahun 1936 saat popularitas vaudeville berkurang, Grand berubah menjadi bioskop.

Pada tahun 1995, Mercer University menandatangani sewa dengan Bibb County ke mengelola The Grand. Selanjutnya, Mercer telah berinvestasi untuk memperbarui fasilitas untuk standar modern serta membuat perlengkapan untuk kegiatan masyarakat. Saat ini, Grand host banyak digunakan oleh perusahaan tur Broadway dan beberapa konser serta pertunjukan lainnya. Wow, gedung yang bersejarah. Carleeh, thank you so much for this postcard :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar