Minggu, 20 April 2014

[Czech Republic] Beautiful Český Krumlov



Český Krumlov adalah sebuah kota kecil di region South Bohemian yang berada di Republik Ceko. Di kota ini pula Český Krumlov Castle yang terkenal itu berada. Kota ini dinamai Český Krumlov ("Bohemian Crumlaw") untuk membedakannya dari Moravský Krumlov yang berada di tenggara Republik Ceko. Pembangunan kota dan benteng dimulai pada akhir abad ke-13 di sebuah ford di Sungai Vltava. Sungai ini adalah jalur penting perdagangan di Bohemia. Pada tahun 1302, kota dan kastil dimiliki oleh House of Rosenberg.

Kaisar Rudolf II lantas membeli Krumlov pada tahun 1602 dan memberikannya kepada putranya Julius d' Austria. Kepemilikan Krumlov berlanjut ke Kaisar Ferdinand II yang memberikan Krumlov ke Rumah Eggenberg. Dari 1719 sampai 1945 benteng milik House of Schwarzenberg. Sebagian besar arsitektur kota dan kastil dibangun diantara abad ke-14 hingga abad ke-17. Struktur kota sebagian besar bergaya gothic, renaissance dan baroque. Inti dari kota tua adalah dalam tikungan tapal kuda sungai dengan lingkungan Latrán tua dan kastil di sisi lain dari Sungai Vltava.


Selama era Komunis Cekoslowakia, Krumlov jatuh ke dalam keterpurukan. Namun, sejak Revolusi Velvet tahun 1989 banyak bagian dari kota yang telah dipulihkan dan sekarang menjadi tujuan wisata utama populer dengan turis dari Jerman, Austria dan hingga wisatawan dari Asia dan Amerika. Pada bulan Agustus 2002, kota ini mengalami kerusakan dalam banjir besar Sungai Vltava. 

Český Krumlov Castle adalah bangunan yang memiliki ukuran luar biasa besar untuk sebuah kota kecil seperti Krumlov ini. Di dalam kawasan ini terdapat taman besar rococo dan jembatan yang luas melalui celah dalam di batu yang di atasnya benteng dibangun. Karena keindahannya, UNESCO bahkan menetapkan Český Krumlov sebagai salah satu Warisan Situs Dunia yang harus dilindungi. Oh ya, salah satu prangkonya memperlihatkan bangunan yang ada di kota Brno yakni Kostel Panny Marie Nanebevzetí

Luar biasa! saya sangat beruntung bisa mengenal Petr dan lebih senang lagi karena Petr bersedia mengirimkan saya kartu pos yang sudah saya cari lebih dari satu tahun ini. Apalagi ini kartu pos tua yang usianya sudah lebih dari 20 tahun! (dicetak pada tahun 1991). Petr, děkuji moc za toto krásné a úžasné pohlednice. Aaaa, mám rád tuto pohlednici tolik. Jsem opravdu si toho vážím, Petr. Opravdu doufám, že jednoho dne můžete navštívit Český Krumlov přímo. *velká naděje*

Update on January, 15.



Sebenarnya, saya sudah menerima kartu pos ini sejak Oktober lalu. Huaa, maafkan saya baru sempat menguploadnya sekarang. Cesky Krumlov adalah salah satu tempat yang ingin saya kunjungi sebelum saya mati! semoga suatu saat saya berkesempatan mendatanginya :) Ondrej, děkuji moc za tento úžasný, krásné a velké pohlednice. Miluji tuto pohlednici hodně. Doufám, že jednoho dne mohu navštívit Český Krumlov přímo.

Update on 30/01/2018, Sent by Denald.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar