Selasa, 01 April 2014

[Isle of Man] Joey Dunlop



William Joseph Dunlop, OBE (25 Februari 1952 - 2 Juli 2000), adalah juara dunia motor dari Ballymoney di Irlandia Utara. Pada tahun 2005 ia terpilih sebagai ikon sepeda motor kelima terbesar yang pernah oleh Motorcycle News. Prestasinya termasuk tiga hat-trik di Isle of Man TT pertemuan (1985, 1988 dan 2000), di mana ia memenangkan rekor 26 balapan secara total. Selama karirnya ia memenangkan Grand Prix Ulster 24 kali. Pada tahun 1986 ia memenangkan gelar juara dunia berturut-turut TT Formula One kelima. 

Dia dianugerahi MBE pada tahun 1986 untuk jasanya untuk olahraga, dan pada tahun 1996 ia dianugerahi OBE untuk pekerjaan kemanusiaan bagi anak-anak di panti asuhan Rumania, yang ia telah menyampaikan pakaian dan makanan. Salah satu aspek kurang dikenal kehidupan Dunlop adalah pekerjaan yang tak kenal lelah untuk amal . Dia membuat perjalanan tak berujung ke Rumania, membawa vanloads bantuan kepada anak yatim dan wali mereka di negara itu. Tersebut dilakukan kebanyakan oleh Dunlop sendiri dengan syarat bahwa itu akan terjadi sebelum setiap musim balap dimulai. Dunlop menyatakan bahwa penghargaan yang paling membanggakan adalah OBE untuk amal daripada setiap prestasi dalam karir balap yang sangat sukses. 

Dalam transit ke Isle of Man pada musim dingin tahun 1985-1986 Joey Dunlop adalah kapal MFV Tornamona, kapal berangkat dari pelabuhan County Down dari Strangford. Dunlop dan pengendara lain yang kapal dengan beberapa sepeda dan peralatan untuk Races TT ketika Tornamona melanda St Patrick Rock dan kehilangan kemudi nya. Setelah kehilangan kemudi dia menyimpang dari jalur menusuk ke St Angus Batu di mana ia tenggelam. Semua anggota kapal diselamatkan oleh Portaferry Lifeboat. James, thank you so much for this postcard. 

20 komentar:

  1. Mas Haryadi, itu yang ngirim kartu pos bukan JAMES. Tapi JANE. Jane Paul. Aku juga dapet kartu pos dari dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, padahal aku swapnya sama James Parrish. Jane Paul yang mana ya? udah kamu upload di blog?

      Coba klik ini. Ini semua kartu pos yang dikirim sama James. Memang tulisannya agak unik hehe.

      http://omnduut.blogspot.com/search/label/Isle%20of%20Man

      Hapus
    2. aku belum pernah swap sama james parrish. denger namanya aja belum pernah.
      aku yakin yang ngirim itu Jane Paul. Aku udah tanya ke dia tapi belum di balas.

      Hapus
    3. Coba sini kasih link FB-nya Jane Paul.

      Hapus
  2. coba tanya sendiri ke james harris, apa aku pernah swap sama dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. orang dia belum pernah swap sama aku ya jelas dia belum pernah nerima kartu posku.

      Hapus
    3. di screenshot itu, kan mas Haryadi tanya apakah si James udah pernah swap sama aku dan dia nggak jawab kan? dia cuma bilang belum nerima kartu pos dariku. nggak ada pernyataan dia pernah swap sama aku.

      aku tetep yakin yang ngirim PC itu Jane Paul.

      Hapus
    4. Ya sudah silahkan kamu tetap yakin dengan keyakinanmu. Yang pasti dengan siapapun kamu swap, itu hubungannya timbal balik ya, jika kamu menerima kartu pos dari seseorang kamu harus mengirimkan kartu pos juga kepadanya. Mau itu James Parrish, Jane Paul (yang akun FBnya gak kamu kasih) terserah siapa aja yang penting komitmen.

      Hapus
  3. dari kata2 di komen ANDA sepertinya ANDA mengira saya berbohong. Sekali lagi saya tegaskan bahwa SAYA BELUM PERNAH SWAP DENGAN JAMES PARRISH!! Silakan tanya James Parrish.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Be calm and be honest, Ibra. Coba kenalkan aku dengan si Jean Paul itu. Mau juga deh swap sama dia. :p

      Hapus
  4. Sebetulnya keribetan ini kamu sendiri yang mulai Ibra. Kamu yang pertama kali komen di halaman blog ini dan bilang kalo yang ngirim kartu pos ini adalah Jane Paul bukan James Parrish. Saya sudah jawab dengan 'stay calm' eh kamunya terus menerus ngotot.

    Poinnya, saya tidak mengenal dengan yang namanya Jane Paul. Dan silahkan kamu lihat sendiri di gambar ini bahwa saya bertukar kartu pos hingga 4 kali dengan seseorang bernama James Parrish dan bukan tokoh fiktif bernama Jane Paul.

    http://s1347.photobucket.com/user/omnduut1/media/JAMES_zps49194787.jpg.html

    James adalah postcrosser yang baik. Tulisannya sangat unik (bahasa halus dari kata jelek. Ini saya pertegas). Dalam menulis namanya sendiri pun bisa kamu lihat di ke-4 kartu pos tidak pernah sama.

    Oke, andaikan kamu menerima kartu pos benar dari Jane Paul. Upload saya di blog kamu, nanti saya tautkan linknya ke James Parrish dan akan saya tanya langsung. Jika pun James Parrish dan Jane Paul orang yang berbeda, ya sudah. Tidak ada yang salah toh? yang jelas saya memang menerima, swap dan bersahabat dengan James Parrish. Jika kamu memang swapnya dengan Jane Paul, ya bagus, artinya ada seseorang dengan tulisan yang sama uniknya yang tinggal di Isle of Man.

    Dan yang terpenting, dengan adanya kekisruhan dan sikap tidak bertanggung jawab dari kamu (tidak usahlah saya uraikan satu persatu, dari kamu menghilang dari grup, menghindar dari komplain banyak orang, dan lain sebagainya) kamu swap dengan Jean Paul dengan jalan yang benar. Artinya kamu mendapatkan kartu pos dari dia dan kamu tidak lupa (atau pura-pura lupa dan pura-pura gak tahu? pertanyaan ini yang bisa menjawab ya kamu sendiri) mengirimkan kartu pos untuk dia.

    Ini pun jika James Parrish yang saya kenal dan Jane Paul yang kamu kenal bukan orang yang sama loh ya.

    Saya doakan kamu semoga jadi orang besar, pemimpin hebat di negeri ini. Teriring doa saya, ketika kamu mencapai posisi itu, kamu sudah berubah sikap menjadi pribadi yang cerdas, beretika, bertanggung jawab dan.... jujur.

    Eh, kalau mau gabung di KPI lagi boleh loh. Lumayan banyak GA nih. Happy Postcrossing.

    P.S : Mungkin kamu lupa di pelajaran bahasa Indonesia bahwa menulis dalam hurup besar/kapital itu artinya kamu berteriak, marah dan sesungguhnya itu tidak sopan. Terima kasih.

    BalasHapus
  5. Aku juga dapet postcard dari James Parrish :)
    You're right, Yayan.. Tulisannya unik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia nulis alamatku salah-salah haha untung kartu posnya sampe :)

      Hei hei Ibra, komen lagi dong *yakin pasti Ibra memantau postingan ini*

      Hapus
    2. Yang uniknya lagi, Yan... waktu itu dia ngasih alamatnya ke aku, trus diwaktu yang bersamaan dia juga ngasih alamat ke mbak Tintin, ternyata alamatnya agak beda...
      Pas aku tanyain ke Yanita, dia malah ketawa... katanya "kirim aja, mbak.. pasti nyampe kok..."

      Hehehe.. jadi penasaran... jangan² dia pemilik Isle of Man ya :D :D :D

      Hapus
  6. Hahahaha, nah ini nanya dia sendiri mbak. Swap pertama aku nanya, pas swap ke-2 atau ke-3 aku nanya lagi. Dan BEDA :D *iseng banget aku waktu itu :p* dan iya, Yanita juga bilang postcardnya pasti sampe :D

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Gue keren, kan? Makasih loh Ibra pujiannya :) you're awesome!

      Hapus
  8. Balasan
    1. Alhamdulillah, masih ada sisa sifat kekanakan di dalam diri ini. Sifat-sifat yang saya pelajari dulu mengenai sikap sopan santun terhadap orang lain, sikap jujur, sikap bertanggung jawab. Alhamdulillah, sifat kekanakan yang saya pelajari itu InsyaAllah masih lekat hingga sekarang.

      Kamu mau belajar sama saya? monggo loh *senyum manis*

      Hapus