Senin, 02 Juni 2014

[Bulgaria] Cherepish Monastery



The Cherepish Monastery terletak pada Iskar ngarai cantik di tepi Sungai Iskŭr. Biara ini terletak dekat desa Ljutibrod  10km dari kota Mezdra dan 25 km ke selatan dari Vratsa. The Monastery Cherepish mudah diakses dengan kartu mengemudi di jalan dari Sofia ke Mezdra yang turun ngarai sungai Iskar itu. Sekitar 5 km sebelum pengunjung mencapai Mezdra ada offroad yang setelah lain 4km mengarah ke gerbang biara.

Asal usul Biara Cherepish terhubung ke sejarah abad pertengahan " Koritengrad " yang ada di daerah alam sekitar unik "Ritlite". Menurut legenda, biara telah memperoleh namanya karena warna putih tulang tentara Bulgaria yang tewas yang ditinggalkan setelah pertempuran tsar Ivan Shishman dengan perampok Ottoman. Disebutkan dalam dokumen disimpan dalam gereja Sofia, sejarah dan arkeologi museum yang biara hancur selama pertempuran.

The Monastery Cherepish dipulihkan pada awal abad ke-17 oleh terkenal Bulgaria rohaniwan, pembangun dan pelukis Pimen Zograf Sofia . Pada waktu itu gereja masa kini dibangun. Selama periode Revival Bulgaria, biara itu dihuni oleh para sastrawan dan ahli kaligrafi yang telah meninggalkan karya berharga dan karya sastra. Dengan demikian, biara secara bertahap telah menjadi pusat sastra, budaya dan pendidikan yang penting. Ini bertempat sekolah biara, di mana buku-buku, biografi dan Injil suci ditulis di sana, beberapa dari mereka adalah Cherepish Injil dari abad ke-16, terlampir dalam emas selimut dan dihiasi dengan adegan-adegan dari Alkitab, serta Injil Monk Danail dan Kitab para Rasul Yakub.

Terdapat 3 buah prangko di kartu pos ini. Sayang saya tidak bisa mencari tahu karena ditulis dalam bahasa Bulgaria. Ivka, thank you so much for your kindness. Обичам тази картичка толкова много. Това е красиво място и като скрита природа. Надявам се някой ден да мога да го посетите, направо. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar