Kamis, 12 Juni 2014

[Norway] Beautiful Geiranger



Geiranger adalah sebuah desa wisata kecil di wilayah Sunnmøre dari Møre og Romsdal county di bagian barat Norwegia. Itu terletak di Stranda Municipality di kepala Geirangerfjorden, yang merupakan cabang dari Storfjorden besar. Kota terdekat adalah Ålesund. Geiranger adalah tempat bagi beberapa pemandangan paling spektakuler di dunia, dan dinobatkan sebagai tujuan wisata terbaik di Skandinavia oleh Lonely Planet.

Sejak tahun 2005, wilayah Geirangerfjord telah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Ada satu air terjun yang dinamakan The Seven Sisters Waterfall yang terletak di barat Geiranger, turut melengkapi keindahan desa kecil ini. Gereja Geiranger adalah gereja utama untuk desa dan daerah sekitarnya. Walaupun terlihat indah ternyata Geiranger berada di bawah ancaman konstan dari gunung Åkerneset yang bisa mengikis ke fjord. Sebuah keruntuhan dapat menyebabkan tsunami yang bisa menghancurkan kota Geiranger.


Di desa ini pula terdapat pelabuhan kapal pesiar terbesar ketiga di Norwegia yang menerima 140-180 kapal selama musim liburan. Beberapa ratus ribu orang mendatangi wilayah ini setiap musim panas, dan pariwisata adalah bisnis utama bagi 250 orang yang tinggal di sana secara permanen. Ada lima hotel dan lebih dari sepuluh situs berkemah. Musim turis membentang dari Mei hingga awal September. Tours dari peternakan bersejarah di dekatnya dari Knivsflå dan Skageflå tersedia dari Geiranger.

Coba perhatikan kartu pos ini, ada seseorang yang berdiri di atas tebing! luar biasa pemandangan dari sana. Oh ya, prangko yang ada di kartu pos ini memperlihatkan hewan Lemen (Lemmus lemmus) yang dikenal sebagai Lomhund dan termasuk dalam keluarga hamster. Pamela, er dette en fantastisk utsikt på et postkort. Takk så mye for å bytte med meg :) Jeg håper en dag jeg kan reise dit direkte :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar