Senin, 09 Juni 2014

[Pakistan] Amazing Altit Fort



Altit Fort adalah benteng kuno di atas Karimabad di lembah Hunza di Gilgit Baltistan, Pakistan. Benteng ini awalnya rumah bagi penguasa turun-temurun dari negara Hunza yang membawa gelar Mir, meskipun mereka pindah ke benteng Baltit sekitar tiga abad kemudian. Altit Fort dan khususnya menara Shikari berusia sekitar 1100 tahun yang menjadikannya sebagai monumen tertua di Gilgit Baltistan-.

Kata Altit berarti This Side Down/Sisi Turunan dan itu adalah bahasa Tibet. Orang-orang Altit dikatakan milik White Huns, meskipun tidak banyak penelitian mengenai hal ini. Dikatakan bahwa bahasa ini Bruchiski dibawa ke sini oleh kaum Hun putih di tahun 47 AD. Nama pertama untuk desa Altit adalah Hunukushal, yang berarti desa Hun. Hun berasal dari lembah Huang-Ho di Cina. Nama ini kemudian berubah menjadi Broshal, diterjemahkan sebagai a village of Bruchiski. Mereka adalah penyembah roh seperti praktek keyakinan Shamanisme. Pada abad ke-15, Islam mulai diperkenalkan. Sekitar tahun 1830 banyak keyakinan yang dikonversi ke Ismailism.



Jika di kartu pos pertama nampak dari lembah ke puncak Altit Fort maka kartu pos kedua memperlihatkan sebaliknya yakni pemandangan Lembah Hunza dari atas. Terlihat Altit Fort sangat kecil dari sana. Altit Fort sendiri pernah dirusak namun tetapi baru-baru ini dipulihkan oleh Aga Khan Trust for Culture Historic Cities Program Dukungan dan Pemerintah Norwegia. Hal ini ditandai dengan kamar kecil dan portal rendah dengan ukiran kayu yang indah. Jepang telah memberikan kontribusi terhadap renovasi desa tua di sekitarnya. Kini Altit Fort menjadi sebuah situs wisata yang telah dibuka untuk umum sejak tahun 2007.

Prangko terakhir memperlihatkan sosok H.M Habib, salah satu bankir terkenal asal Pakistan. Sebuah rangkaian kartu pos yang sangat indah dari Pakistan. Irfan,ایک بار پھر، آپ مجھے کرنے کے لئے بھیجا ہے کہ تمام پوسٹ کے لئے آپ کا بہت بہت شکریہ. میں پاکستان درشیاولی کے ساتھ محبت میں گر اور میں واقعی میں کسی دن آپ کے ملک کا دورہ کر سکتے ہیں اور وہاں بہت سے مقامات کی کر سکتے ہیں امید ہے کہ. آپ کی رحم دلی، بھائی کے لئے آپ کا شکریہ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar