Kamis, 05 Juni 2014

[Ethiopia] The Chapel of the Tablet



Ethiopia secara resmi dikenal dengan nama Republik Demokratik Federal Ethiopia yakni sebuah negara yang terletak di Tanduk Afrika. Dengan lebih dari 93.000.000 penduduk, Ethiopia adalah negara yang terkurung daratan terpadat di dunia dan terpadat kedua di benua Afrika. Kota terbesar sekaligus ibukota di Ethiopia adalah Addis Ababa.

Beberapa bukti manusia tertua ditemukan di Ethiopia yang secara luas dianggap sebagai wilayah dari Homo sapiens pertama tepatnya di zaman milenium ke-2 SM. Ethiopia adalah bentuk wilayah monarki untuk sebagian besar sejarahnya. Bersamaan dengan Roma, Persia, Cina dan India, Kerajaan Aksum adalah salah satu kekuatan besar dunia dari abad ke-3. Pada abad ke-4, kerajaan Aksum/Axum adalah kerajaan besar pertama di dunia yang secara resmi mengadopsi agama Kristen sebagai agama negara.

Ethiopia berasal dari bahasa Yunani yakni Αἰθιοπία (dari Αἰθίοψ, Aithiops, 'an Ethiopia') muncul dua kali dalam Iliad dan tiga kali dalam Odyssey. Nama Ethiopia juga terjadi di banyak terjemahan dari Perjanjian Lama, tetapi teks-teks Ibrani memiliki Kush yang mengacu terutama untuk Nubia. Dalam Perjanjian Baru, bagaimanapun, istilah Yunani Aithiops, 'an Ethiopia' tidak digunakan. Penggunaan terbukti kebenarannya awal nama Ityopya di kawasan itu sendiri adalah sebagai nama untuk Kerajaan Aksum di abad ke-4 yang tertulis di batu prasasti Raja Ezana.


Seperti yang nampak pada video dan juga judul tulisan ini, gambar utama yang ada pada kartu pos ini adalah The Chapel of the Tablet yang jika dilakukan pencarian akan mengacu kepada Church of Our Lady Mary of Zion yang merupakan gereja yang paling penting di Ethiopia dan mengklaim mengandung Tabut Perjanjian. Hal ini terletak di kota Axum di Provinsi Tigray. Gereja asli diyakini telah dibangun selama pemerintahan Ezana, kaisar Kristen pertama dari Ethiopia, pada abad ke-4 Masehi, dan telah dibangun kembali beberapa kali sejak itu.

Keberadaan bangunan ini menjadi bagian penting karena kota Axum sudah dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu Situs Warisan Dunia yang harus dilindungi. Coba lihat prangkonya! luar biasa! Prangko tersebut diantaranya memperlihatkan Black Rhinoceros atau Badak Hitam (Diceros bicornis) yang murupakan spesies asli Afrika Timur. Sisanya memperlihatkan Bushbuck atau antelop yang juga banyak ditemui di Ethiopia. Kartu pos yang keren! Ana, thank you so much for this amazing postcard and stamps. Thank you also for your kindness and willing to swap with me! awesome! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar