Sabtu, 28 Juni 2014

[Isle of Man, UK] Brattagh Vannin



Bendera dari Isle of Man, atau bendera Mann (Manx: brattagh Vannin), adalah triskelion, terdiri dari tiga lapis baja kaki dengan taji emas dengan warna merah pada latar belakang. Lambang ini telah menjadi bendera resmi sejak 1931 dan didasarkan pada lambang Manx yang dimulai pada abad ke-13. Tiga kaki yang dikenal dalam Manx sebagai ny pohon cassyn ("tiga kaki"). Triskelion adalah sebuah simbol kuno, digunakan oleh Mycenaean dan Lycians. Hal ini tidak diketahui secara pasti mengapa simbol ini diadopsi di Isle of Man. Sebelum adopsi pada tahun 1931, bendera resmi dari Isle of Man adalah Union Flag

Ada juga panji sipil untuk Isle of Man. Bendera ini pertama kali disahkan pada tanggal 27 Agustus 1971. Bendera Manx lain adalah bendera Tynwald, yang telah digunakan d luar Gedung Legislatif sejak tahun 1971. Jane Paul eh James Parrish, thank you for this postcard :)

4 komentar:

  1. Hei. Matur nuwun sampeyan wis mromosike blogku neng bloge sampeyan. Aku wegah repot2 mbalesi seng kongono. Iki poso. Tak dingakke kowe intuk doso, amarga ngenyek wong. Amin..

    Kenopo aku rak mbales "masang" URL blogmu neng blogku? Blogku ke wes terkenal. Akeh seng ngunjungi blogku. nek rak ngandel, dengok dewe statisitik blogku. Aku wegah, nek pas aku pasang URL blogmu, engko ndak blogmu melu-melu terkenal.

    Pisan maneh, matur nuwun wes mromosike blogku neng bloge sampeyan. Toh, bloge sampeyan sama sekali rak terkenal, dadi longko dampae. Oh yo, aku wes nggabe fb anyar nganggo nama samaran lan aku wis mlebu grup Postcrossing FB lan wis swap karo 10 wong luwih. Sampeke neng Yanita ho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh jadi kamu buat blog hanya karena ingin terkenal ya? sepertinya kita berbeda tujuan, Saya bikin blog untuk dijadikan media dokumentasi dan semoga dengan apa yang saya tulis bisa bermanfaat bagi pengunjung blog. Terima kasih, tapi saya tidak butuh link blog saya tertera di blogmu :) sukses terus buat blogmu.

      Silahkan jika kamu mau terkenal :) dan jika dengan adanya link blog kamu di blogku kamu jadi makin terkenal seperti yang kamu harapkan atau jadi banyak yang kirim kartu pos ke kamu, bagus dong ya :)

      Hapus
  2. Perlu sampeyan ngerti, aku wis nduwe 300 (pas) kartu pos dek 80 negara. Lan sekitar 10-an kartu pos seng ngirimke pengunjung blogku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus dong kalo udah punya 300 kartu pos. Hanya menduga-duga, seberapa banyak yang kamu gak bales? :p dosa menunggumu loh ya.

      Hapus