Senin, 09 Juni 2014

[Pakistan] Silk Route Festival Hunza



Hunza (Urdu: ہنزہ), juga dikenal sebagai Kanjut, adalah princely state dimana beraliansi dengan anak perusahaan British India dari tahun 1892 hingga Agustus 1947 selama tiga bulan adalah unaligned dan kemudian dari November 1947 sampai 1974 adalah princely state dari Pakistan.

Hunza menutupi wilayah yang sekarang membentuk bagian paling utara dari wilayah utara Pakistan. Wilayah ini berbatasan Gilgit Agency ke selatan, bekas princely stat dari Nagar ke timur, China, utara dan Afghanistan di barat laut. Ibukota negara adalah Baltit (juga dikenal sebagai Karimabad). Daerah Hunza sekarang membentuk tehsil Aliabad Hunza-Nagar District. Kartu pos ini memperlihatkan Silk Route Festival Hunza dimana beberapa orang berpakaian tradisional terlihat sedang menari.


Menarik sekali dapat melihat kebudayaan lain yang ada di Pakistan. Pakaian tradisionalnya sekilas mengingatkan saya akan pakaian tradisional Kyrgyzstan yang pernah saya lihat di kartu pos yang saya terima. Irfan, this is one of beautiful postcard that I ever have. Thank you so much for this postcard :) اس خوبصورت کارڈ کے لئے بہت بہت شکریہ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar